ita DK
ita DK penulis travel

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Ayo Nonton Bareng Piala Dunia di Restaurant Ocha & Bella

8 Juli 2018   17:47 Diperbarui: 9 Juli 2018   07:39 682 0 0
Ayo Nonton Bareng Piala Dunia di Restaurant Ocha & Bella
bagian lobi restaurant ocha&bella (dok pribadi)

Minggu-minggu ini sampai tanggal 15 Juli terjadi euforia nonton bareng sepak bola Piala Dunia di seluruh tanah air. Dimana restaurant di Jakarta yang nyaman dan lokasinya sangat strategis untuk nonton bareng bersama teman dan keluarga?. Saya sarankan untuk menikmati makanan dan nonton bareng  di Restaurant Ocha & Bella di Hotel Morrissey Jakarta. Sebagai pemegang lisensi untuk nonton bareng Piala Dunia disini tempatnya nyaman dengan interior berkonsep vintage.

Banyak harga promo menarik untuk makan malam bersama keluarga sambil nonton Piala Dunia. Ada harga khusus potongan 20 persen untuk aneka big meats dengan menu filleto Rossini, bistecca di maso, costolette di manzo, dan carre di agnello. Aneka menu steak tersebut sebelum promo harganya sekitar Rp 300.000 dengan bahan beef mutu terbaik. Juga ada program all you can buffet hanya Rp 100.000. Semua program ini berlaku setelah pukul 21.00 malam selama ada Piala Dunia.

Suasana nobar Piala Dunia di Ocha&Bella (koleksi IG ocha&bella)
Suasana nobar Piala Dunia di Ocha&Bella (koleksi IG ocha&bella)
Khusus bagi penyuka minum bir ada pembelian beli 3 botol gratis 1 botol. Dengan menambah pembayaran Rp 250.000 bisa minum bir sepuasnya. Kemudian ada aneka minuman cocktails dengan menu cosmopolitan, gin fizz, clover club, whisky sour dan lain-lain hanya dengan harga Rp 80.000. Jadi jangan ragu untuk mengajak teman dan keluarga kesini karena harganya tidak mahal.

Brosur promo menu Piala Dunia di Ocha&Bella (dok pribadi)
Brosur promo menu Piala Dunia di Ocha&Bella (dok pribadi)
Bagi penyuka makanan pizza dan pasta, di Restaurant Ocha & Bella, banyak pilihan menu masakan Italia. Dari daftar buku menu banyak varian pizza yang bisa dipilih seperti  seperti pizza margherita, pizza capricciosa, pizza contandina, pizza prosciutto e rucola, diavola, bella, na poli dan banyak lainnya yang harganya rata-rata antara Rp 100.000 sampai Rp 170.000.

Pizza yang siap dibakar di tungku (dok pribadi)
Pizza yang siap dibakar di tungku (dok pribadi)
 Untuk menu pasta ada pilihan capellini aop, fettuccine branzino e zucchini, pappardelle salsiccia, dan lainnya dengan harga rata-rata hanya Rp 100.000. Meski bagi orang Indonesia nama pasta ini agak awam tapi di daftar menu ada keterangan jenis pasta dan tambahannya daging atau sea food serta bisa ditanyakan ke waitress apabila masih bingung. Maka waitress yang ramah di Ocha&Bella akan menjelaskan dengan sabar berbagai macam varian menu yang ada.

Pizza yang lezat dg toping keju (dok pribadi)
Pizza yang lezat dg toping keju (dok pribadi)
Saya makan siang disini diawali dengan makanan pembuka menu salad bernama Insalata Di Paia  (80k) menjadi pilihan, yang sangat segar dengan berbagai campuran mulai sayur selada, buah papaya dan ikan salmon yang segar. Kemudian saya memilih pizza yang beraneka toping keju yang rasanya lezat dengan nama Quattro Formaggi (150k)  yang proses pembuatan pizzanya saya lihat langsung sampai di pembakaran.

Salad yang segar (dok pribadi)
Salad yang segar (dok pribadi)
Dapur Ocha & Bella  mengangkat konsep open kitchen memungkinkan tamu restaurant untuk melihat langsung cara pembuatan pizza. Hal ini membuat saya tertarik untuk melihat langsung proses pembuatannya. Dengan cekatan chef membuat pizza yang saya pesan. Adonan tepung yang sudah disiapkan ditarik dan dibentuk bulatan kemudian ditambah berbagai aneka keju. Karena saya kebetulan suka keju, sengaja pizza  yang dipesan adalah Quattro formaggi yang topingnya banyak aneka keju. Saya melihat prosesnya sampai dibakar dan menjadi matang.

Dapur terbuka untuk melihat melihat pizza dimasak (dok pribadi)
Dapur terbuka untuk melihat melihat pizza dimasak (dok pribadi)
Ocha & Bella  mempertahankan konsep mengolah pizza dengan konvensional.  Tungku pizza tradisional bisa dilihat langsung tamu sampai  adonan pizza menjadi matang. Rasa pizza dengan tungku memang terasa berbeda dengan yang menggunakan oven. Rasa pizza tungku tentu lebih terasa rasa Italianya, seperti merasakan makan  pizza sesungguhnya di Negara Italia. Ini saya rasakan betul pizza yang baru keluar dari tungku sangat lembut rasa kejunya dan meleleh di lidah karena baru keluar dari tungku perapian ketika disajikan di meja.

Pastadg toping udang (dok pribadi)
Pastadg toping udang (dok pribadi)
Kemudian makanan yang dicoba ketiga  adalah pasta dengan nama Capellini Aop  (110 k) yaitu pasta yang kecil tipis, dengan toping udang besar , dan dibalur dengan minyak zaitun, bawang, cabe serta keju. Rasanya begitu sedap dan  dengan rasa yang tidak terlalu  pedas membuat saya menikmati rasanya yang gurih lezat. Apalagi makan siangnya ditemani  Fanie Manajer Public Relation & Marcomm  Hotel Morrissey yang ramah. Lokasi Restaurant Ocha&Bella memang berdampingan dengan lobi hotel yang berkonsep un finish ini karena  memang satu grup bisnis.

Minuman segar sebagai penutup makan siang adalah Lychee Crush (48 k) yaitu juice jeruk asli dengan campuran buah lychee, mascarpone dan lemon sorbet yang sangat segar dan penghilang rasa haus yang sangat cocok di hari yang panas. Makan siang dan penutup yang lengkap telah saya nikmati di restaurant yang suasananya hangat ini.

Minuman yg segar (dok pribadi)
Minuman yg segar (dok pribadi)
Restaurant Ocha&Bella berasal dari nama  Ocha dari nama minuman teh hijau Jepang dan kata kedua adalah Bella dari Bahasa Italia yang berarti Indah. Jadi ketika digabungkan Ocha & Bella restaurant adalah sebuah restoran yang memadukan dua menu perpaduan masakan Jepang dan keindahan masakan Italia. Perpaduan nama untuk menggambarkan menu utama Jepang dan Italia.

Makan bersama Fanie Manajer PR dan Marcom Hotel Morrissey yang ramah (dok pribadi)
Makan bersama Fanie Manajer PR dan Marcom Hotel Morrissey yang ramah (dok pribadi)
Area yang ada di Ocha & Bella  ada indoor dan ourdoor. Untuk pesta khusus yang perlu kursi banyak, dua area ini bisa disatukan .Satu area bisa menampung 200 orang, sedang untuk keduanya bisa sekitar 400 orang.

Suasana resto kalau siang (dok pribadi)
Suasana resto kalau siang (dok pribadi)
 Ocha & Bella  buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 04.00 pagi khusus selama acara Piala Dunia. Sedang di hari biasa buka sampai pukul 24.00 dan  khusus untuk hari weekend sampai pukul 02.00 malam. Ayo senangkan teman dan keluarga Anda untuk makan bersama di restaurant yang lokasinya di Jalan Wahid Hasyim no 70 yang sangat strategis di jantung Kota Jakarta.