Mohon tunggu...
Komang AsihAriani
Komang AsihAriani Mohon Tunggu... Foto/Videografer - instagram:@asiharianii

beginner:)

Selanjutnya

Tutup

Financial

Dompet Tipis? Grab Solusinya!

3 Desember 2019   21:24 Diperbarui: 3 Desember 2019   21:21 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

di bulan desember 2019 ini,kita di suguhkan dengan berbagai macam aplikasi yang sangat canggih,aplikasi ini sering di sebut Super App.apalagi kalau bukan Grab.

Satu aplikasi yang memiliki berbagai macam layanan dan pastinya cocok untuk para pelajar/mahasiswa.apa yang akan terjadi bila kita bisa mendapatkan berbagai macam layanan hanya dengan satu aplikasi,dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.Grab menyediakan berbagai macam layanan seperti GrabFood,GrabCar,GrabBike,dan masih banyak lagi.oleh karena itu Grab seringkali di beri sebutan #AplikasiUntukSemua

Saya memakai Grab Food sudah lebih dari 2 tahun lamanya. Selama saya memakai aplikasi ini saya banyak bertemu dengan ojek atau sering di panggil ojol.mulai dari muka sangar sampai yang berparas cantik . Saya akan bercerita tentang hal yang saya alami selama memesan di Grab Food. Pengalaman saya memesan makanan disebuah tempat makan terkenal dikalangan para remaja. 

Ketika mendapatkan driver dan tertulis pesananmu tiba 25-30 menit lagi. Setelah menunggu dengan sabar akhirnya Ojolnya telepon saya ' Halo, Siang mba saya sudah sampai depan rumah' 

Saya menjawab ' iya sebentar saya akan keluar dari gerbang Rumah' . Saya menghampiri Bapak Ojol itu dan Bapak itu hanya menundukan kepala tidak berani metap saya. Saya terdiam dan mulai bertanya setelah menerima pesanan saya mulai bertanya 'Pak ? berapa totalnya ?' Bapak itu membuka kaca helmnya dan menjawab ' 135 rb Mba' Kaget bukan main ternyata Bapak itu adalah penyandang disabilitas. (Mohon maaf ) Mata sebelah kanan Bapak itu tidak bisa melihat normal. 

Saya langsung terdiam dan tersenyum melihat senyuman Bapak itu yang tulus mencari nafkah untuk keluarganya. Lalu saya membayar lebih pesanan saya Bapak itu bertanya 'Mba uangnya kelebihan banyak ' Saya menjawab ' Tidak Pak simpan saja itu rejeki buat Bapak , terimakasih banyak pak ' Saya membungkungkan badan dan menundukan kepala. Bapak itu lalu berkata ' Alhamdulillah akhirnya saya dapet orderan hari ini , dari tadi pagi sepi sekali Mba' Saya menjawab ' Iya semoga rejeki Bapak dilancarkan pak ' Bapak itu menjawab ' Amin terimakasih banyak mba' . Akhirnya saya menunggu Bapak itu pergi meninggalkan saya didepan pintu. Ternyata begitu banyak orang diluar dengan semangat yang tinggi bekerja mencari nafkah tidak peduli badan itu sempurna atau tidak tetapi demi meyambung hidup keluarganya mereka rela melakukan pekerjaan yang belum tentu semua orang mau bekerja seperti mereka.

hal yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah harga ongkos kirim(ongkir) yang bisa dikategorikan sangat murah. grab juga #SelaluBisa   memberikan promo-promo seperti,voucher,dan gratis ongkir.dengan biaya ongkir yang terbilang sangat murah,aplikasi grab terutama layanan grabfood #SelaluBisa  untuk kantong seorang pelajar/mahasiswa.kita bisa mendapatkan aplikasi dan layanan keren ini di google playstore atau app store.dan yang menjadi keunggulan bagi saya pribadi adalah ukuran app nya yang jika kita lihat di google playstore,ukuran nya hanya berkisar di 60MB.yang menjadi kekurangan menurut saya adalah pada konsumsi baterai.jika kita menggunakan layanan grabfood kita wajib mengaktifkan GPS agar kita bisa melacak driver.menurut pengalaman saya,GPS memang haus akan baterai,tapi kembali lagi,itu tergantung seberapa kuat daya tahan baterai handphone kalian dan umur baterai nya.

Menurut saya memakai aplikasi Grabfood memudahkan saya untuk mendapatkan makanan. Baik itu untuk makan pagi , siang, maupun malam hari. Karena ketika kita memesan aplikasi ini,aplikasi akan langsung mencarikan kita driver  terdekat untuk restoran atau tempat makan yang kita tuju. Ketika sedang sibuk-sibuknya Grabfood selalu menjadi andalan untuk membeli/memesan makanan. Kita tinggal duduk manis dirumah atau lanjutkan bekerja GrabFood akan datang menghampiri kita dan membawakan pesanan makanan yang kita inginkan.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun