Mohon tunggu...
Asha amiella
Asha amiella Mohon Tunggu... pribadi

a human .

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

GASKAN Bantu Mahasiswa Korban Kecelakaan

7 Januari 2020   13:00 Diperbarui: 7 Januari 2020   13:02 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
GASKAN Bantu Mahasiswa Korban Kecelakaan
Dok. pribadi

Gerakan Stain Peduli Pendidikan (GASKAN) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh adakan galang dana untuk Fadrussalam Korban Kecelakan lalu lintas yang terjadi di depan Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Gampa, 28 Desember lalu.

Aksi galang dana ini dilakukan untuk membantu meringankan beban finansial keluarga dalam membiayai proses perawatan.

setelah melewati kondisi kritis, Mahasiswa semester lima itu kini dirawat di rumah sakit Zainal Abidien setelah dirujuk karena mengalami pendarahan di kepala .

Diketahui bahwa fadrus adalah seorang perantau yang tengah berkuliah di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan berasal dari keluarga kurang mampu . Berdomisili di Simelue, Fadrus adalah anak pertama dari 5 bersaudara dan hanya tinggal bersama ibu dan adik-adiknya. Ia menjadi korban kecelakaan saat ingin menyeberang jalan di depan Kampus nya.

Kegiatan Galang dana ini dilakukan selama 2 hari berturut, mulai 29 sampai 30 Desember 2019 , kegiatan peduli sesama ini ditangani langsung oleh ketua organisasi Gaskan dan juga dosen jurusan dakwah dan komunikasi islam Tabsyir masykar Lc,MA

Lebih dari 20 orang dari berbagai kalangan tergerak untuk membantu aksi ini, sehingga terkumpul dana dengan jumlah Rp. 11.400.000 .

Dana yang terkumpul langsung kepada keluarga Fadrussalam di rumah sakit Zainal Abidini, Banda Aceh, pada Senin, 31 Januari 2020 .

VIDEO PILIHAN