Asep Dani
Asep Dani Mahasiswa, Guru

Mahasiswa Fakultas Sains Terapan Unsur, Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Wisata highlight

'Curug Ngebul' Surga Tersembunyi di Cianjur Selatan

10 April 2017   19:24 Diperbarui: 10 April 2017   20:32 793 5 0
'Curug Ngebul' Surga Tersembunyi di Cianjur Selatan
Refreshing| Sumber: Dokumentasi pribadi

Berwisata Ke Curug Ngebul, Cianjur Selatan, Bunijaya, Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa  Barat.

Sebuah destinasi wisata yang begitu sejuk dan alami. Ya, Air terjun yang terletak di Cianjur Selatan ini memikat banyak orang.

Suasana yang sangat alami ini, sehingga mata kita takjub ketika melihatnya. Tidak hanya itu, kita bisa merasakan cipratan air yang jatuh dari atas gunung dan mengepul asap (ngebul).

Sebagian orang menyebutnya dengan surga tersembunyi.

Bagaimana tidak, dengan perjalanan yang begitu jauh dan sangat melelahkan. Namun, itu semua akan sirna dengan keindahan pemandangan alam yang di suguhkan.

Sebelum mencapai Curug Ngebul, kita harus melewati jalan yang begitu jauh. Ya, kira-kira dari jalan raya itu 1 Jam waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi tersebut.

Kita pun diharuskan berjalan kaki melintasi bukit yang menghalangi keindahan Curug Ngebul.

Ada anak tangga yang terbuat dari bambu sebagai pijak dan sebagai pegangan di sampingnya.

Bagi yang doyan selfie seperti saya, kita juga bisa beristirahat sejenak di atas bukit tersebut sambil melihat pemandangan gunung, air terjun dan hutan-hutan yang begitu alami.

Air yang begitu jernih, dan membuat pikiran rileks seketika.

Tidak perlu risau berapa budget yang harus dikeluarkan dengan keindahan bak surga itu. Tenang saja, dompet anda akan tetap tebal kok, tiket masuknya tidak begitu mahal.

Tapi, ketika kita berwisata jangan merusak keindahan dengan kejahilan kita terhadap lingkungan seperti, buang sampah dan merusak tempat wisata.

Curug Ngebul juga cocok bagi anda yang merindukan 'Ngaliwet' bersama keluarga. Karena, di sana disediakan tempat untuk berteduh dan menikmati Liwet. Semacam Saung bambu begitu.

Bagi keluarga yang membawa anak-anak dan hobby berenang, di sana juga ada tempat untuk mandi sepuasnya, kalau kita mau juga silahkan (Usahakan bawa baju ganti).

Nah, kalau anak-anak muda yang doyan selfie usahakan Hp-nya tahan air karena akan basah. 

Lelah, dan perjalanan yang begitu jauh terbayar sudah dengan keindahan yang Allah swt. Berikan kepada kita.

Kita sendiri yang seharusnya menjaga keindahan itu, jangan merusak alam nanti mereka akan kembali menenggelamkan kita.

Kembali lagi ke Curug Ngebul ...

Curug yang baru 1 tahun di promosikan oleh warga sekitar ini bertujuan untuk menambah pemasukan sekaligus memperkenalkan surganya Cianjur Selatan.

Nah, sebelum melewati Curug Ngebul. Kita akan di suguhi 2 Curug yang begitu indah namun saat ini belum di kelola dengan baik jadi, kita hanya bisa menikmati dari kejauhan saja.

Bila anda ingin berwisata, dan menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota datanglah ke Cianjur, di sini tersedia Curug yang akan membuat kita enggan pulang.

Selamat Berkunjung.

 

 

Asep Dani

Mahasiswa, Pengajar