Mohon tunggu...
Amiruddin Saddam
Amiruddin Saddam Mohon Tunggu... Programmer - Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Budi Luhur

Tech Enthusiast, Content Writer and Learner Something New

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosial Media Bukan Panduan Hidup

23 Juni 2022   22:10 Diperbarui: 23 Juni 2022   22:30 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: pixabay.com/geralt-9301

Perkembangan teknologi yang kian pesat, membuat semua orang berpindah dan juga mengikuti perkembangannya. Salah satu contoh yang saat ini sangat banyak digunakan adalah sosial media. 

Aktifitas sosial yang sebelumnya dilakukan secara langsung, sekarang hampir semua jenis kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, lebih banyak berinteraksi atau melakukan aktifitas sosial secara "Online" atau melalui sosial media berupa facebook, whatsapp, instagram, dan lain sebagainya.

Sosial media mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap penggunanya, pengaruh tersebut bisa merupakan pengaruh positif ataupun pengaruh negatif. Contoh pengaruh positif dari sosial media adalah dengan adanya sosial media, kita tidak perlu lagi kesulitan untuk mendapatkan teman baru dan juga kita dapat dengan mudah memasarkan produk yang kita jual secara luas.

Akan tetapi jika kita tidak bijak dan cerdas dalam menerima informasi yang didapat, maka dapat menimbulkan permasalahan yang cukup serius diantaranya:

1. Komunikasi yang tidak baik dengan pasangan

Saat ini, dengan adanya sosial media semua orang bebas mengutarakan pendapatnya. Bahkan tidak perlu menjadi seorang ahli dalam suatu bidang, seseorang bisa memberikan kata-kata "Motivasi". 

Contohnya

seorang istri yang melihat sosial media dan mendengarkan pendapat seseorang yang mengatakan bahwa seorang suami itu harus bisa selalu mengerti keadaan istrinya. 

Begitupun sebaliknya seorang suami melihat sosial media dan mendengarkan pendapat seseorang yang mengatakan bahwa seorang istri itu harus bisa selalu mengerti keadaan suaminya.

sesampainya mereka dirumah, mereka saling mengutarakan pendapat mereka masing-masing berdasarkan apa yang mereka dengar dan masing-masing dari mereka merasa benar dengan pendapatnya. akhirnya keadaan yang tidak harmonis pun terjadi didalam rumah tangga mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan