Mohon tunggu...
Asa Shaliha Rahmaningrum
Asa Shaliha Rahmaningrum Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

You can make anything by writing. Quotes from C.S Lewis. I do agree with that, so i write.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Akhirnya Ketemu Skincare yang Cocok Setelah Sekian Lama

3 Juli 2022   19:08 Diperbarui: 3 Juli 2022   19:52 52 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Merawat diri adalah salah satu rutinitas yang paling aku suka dan rutinitas merawat diri yang paling aku suka adalah pakai skincare. Hal ini sudah gak bisa lepas dari rutinitas setiap harinya, wajib pakai sunscreen dan wajib membersihkan muka sebelum tidur. 

Selama bertahun-tahun pakai skincare pun, tidak dipungkiri masih sering menghadapi kulit kusam, jerawat, pori-pori tersumbat dan masalah kulit lainnya. Wajar, banyak hal eksternal yang gak bisa kita kontrol, salah satunya ketidakcocokan pada skincare dan teknik menggunakan skincare yang butuh waktu lama untuk mencari dimana kesalahannya. 

Akhirnya setelah bertahun-tahun aku menemukan kecocokan dalam pakai skincare ini dan aku selalu berpikir, "Kenapa aku gak sadar hal ini dari dulu?". Disini aku bakal cerita sedikit tentang pengalamanku menemukan kecocokan dalam skincare-an.

Dulu, aku cukup tergila-gila dengan 10 steps skincare routine. Yes, 10 steps skincare routine itu bermula dari teknik skincare korea dan menghasilkan kulit yang glowing. Dulu, aku cukup antusias untuk punya kulit glowing. Sampai sekarang pun aku masih ingin punya kulit glowing. 

Akhirnya aku mulai mencoba mengikuti 10 steps skincare routine tersebut tapi ternyata kurang cocok di kulitku. Aku punya kulit normal-oily yang gak suka dilayer skincare terlalu banyak. Akhirnya aku mulai kurang-kurangin dan fokus ke toner-serum-moisturizer-sunscreen saja, dengan 2 kali seminggu pakai sheet mask. 

Tapi ternyata gak sampai situ aja, karena saat itu mulai banyak brand-brand lokal yang launching produk dengan memfokuskan ke ingredients seperti serum niacinamide, moisturizer hyaluronic acid, ceramide, dan ingredients lainnya. 

Dari situ mulai FOMO dan mulai mencoba salah satu produk dengan kandungan ingredients sesuai permasalahan kulitku. Rasa penasaran yang udah terpenuhi tapi masih merasa sama aja, ya?

Long story short, sempat ada waktu dimana aku cukup mager buat skincare-an. Aku tetap membersihkan muka setiap malam, tetap pakai moisturizer dan sunscreen juga setiap harinya tapi untuk pakai serum dan sheet mask sudah jarang. 

Akhirnya setelah beberapa waktu aku baca salah satu artikel tentang basic skincare. Sebelumnya pun aku sudah pernah membaca tentang basic skincare ini tapi saat itu aku merasa bahwa aku menemukan hal yang aku selama ini cari di skincare.

Basic skincare yaitu double cleansing, moisturizing, dan protecting. Membersihkan wajah, melembabkan wajah, dan memproteksi wajah dari sinar UV. 

Selama ini ternyata aku hanya melakukan skincare routine tersebut tapi kalau flashback ke belakang, hasil di kulitku jauh lebih bagus daripada saat dulu coba-coba serum dan punya rangkaian skincare step yang banyak? Kulit jadi lebih sehat, minyak di wajah jadi jauh lebih terkontrol, jerawat dan beruntusan juga sudah jarang datang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan