Mohon tunggu...
Hubertus Lajong
Hubertus Lajong Mohon Tunggu... Guru - a chemistry taecher
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar di pendidikan kimia Universitas palangka raya (UPR)

Selanjutnya

Tutup

Financial

Pesan untuk Platform Pembayaran dari Peserta Prakerja

12 Mei 2020   03:07 Diperbarui: 12 Mei 2020   03:15 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Program kartu prakerja kini kembali bermasalah, program yang merupakan semi jaminan sosial itu sangat meruwetkan. dari cara mendaftarnya hingga penyaluran dana insetif pelatihan sangat menyusahkan peserta.

kebetulan saya adalah salah seorang yang lolos dalam program ini, yang juga pada kesempatan ini saya sedikit menceritakan kekesalan saya dengan mitra pembayaran yang sudah berkolaborasi dengan program kartu prakerja.

"terus terang saya sangat kesal dengan mitra pembayaran kartu pra kerja, terutama OVO yang merupakan salah satu mitra resmi dari pihak program kartu prakerja, pada hal untuk mendaftar dan melakukan pelatihan saya sudah banyak membuang waktu dan juga paket intetnet,lantas setelah pelatihan saya kemudian memilih mitra pembayaran melalui OVO, Yang paling saya kesalkan dan juga sangat kecewa dengan OVO karne mengupgradenya yang begitu susah, beberapa kali saya lakukan upgrade namun selalu gagal padahal data yang saya kirim sudah benar apa adanya sesuia persaratan dari pihak OVO itu sendiri''

keadaan ini menurut saya perlu diperhatikan oleh pihak prakerja dan juga mitra pembayaran resminya, bukan hanya OVO. link aja, go pay juga perlu memperhatikan kembali hal ini. karena beberapa teman saya juga mendapatkan masalah yang serupa dengan saya pada mreka memakai link aja dan go pay.

bagi saya bantuan dengan program prakerja ini akan tidak berguna jika keadaan nya seperti ini terus, bukan soal nominal bantuan yang diberikan kepada pihak peserta yang lolos akan tetapi waktu juga menjadi pentingg dalam hal ini.

oleh karena itu melalui tulisan berupa pesan singkat ini kami sangat mengaharapkan kepada pihak prakerja dan juga mitra pembayaran resmi yang sudah berkolaborasi dengan program ini agar perbaiki kembali layanan ini. mungkin dengan cara menyedian kan layanan services yang berupa kontak whats up atau telegram dari pihak OVO, Link Aja, GO Pay salah satu cara untuk mengatasinya. karena selama ini layanan services untuk menerima keluhan dari pelanggan hanya melalui via email.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun