Mohon tunggu...
Wisata

Gekbrong Stable, Peternakan Kuda Edukatif dan Estetik

16 Mei 2019   06:23 Diperbarui: 16 Mei 2019   08:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gekbrong Stable, Peternakan Kuda Edukatif dan Estetik
screenshot-20190516-080644-drive-5cdcb7e075065776f44b8313.jpg

Gekbrong Stable, yang terletak di Titisan, Sukalarang, Jawa Barat merupakan peternakan kuda pacu dan tunggang. Lokasi Gekbrong Stable ini lebih tepatnya berada di perbatasan Kota Sukabumi dan Kota Cianjur. Jadi, bagi anda yang ingin berkunjung ke Gekbrong Stable ini, anda cukup memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Sukabumi.

Gekbrong Stable saat ini memiliki kurang lebih empat puluh ekor kuda. Jenis kuda di sana rata-rata adalah kuda Sumbawa asli Indonesia yang dikawin silang dengan jenis kuda dari luar negeri. Karena itulah, postur kuda yang ada di Gekbrong Stable ini lebih besar dari kuda yang biasa dilihat di Indonesia.

Gekbrong Stable ini sebetulnya bukanlah tempat wisata, melainkan hanya khusus sebagai peternakan kuda saja. Namun, tempat ini cukup sering dikunjungi oleh pengunjung yang mayoritasnya sebagai mahasiswa terutama mahasiswa di jurusan peternakan yang memiliki kepentingan untuk penelitian.

Selain untuk penelitian, menurut penjaga di sana, Gekbrong Stable ini juga sering dipakai sebagai tempat pengambilan foto untuk pre-wedding karena lokasinya yang estetik dan masih terkesan asri. Jadi tidak heran, lokasi ini memang cocok dijadikan sebagai tempat pengambil foto pre-wedding ataupun foto estetik lainnya. 

Untuk pemakaian lokasi disekitar Gekbrong Stable ini, tentu saja harus meminta izin terlebih dahulu.Jika anda mengunjungi Gekbrong Stable ini, anda akan disambut oleh penjaga atau pegawai yang bertugas mengurus kuda-kuda di sana dan setelah anda menjelaskan kepentingan anda berkunjung ke lokasi tersebut, anda akan dipandu untuk memasuki kandang-kandang kuda yang cukup bersih dan terawat, lalu anda juga akan diizinkan untuk menunggangi salah satu kuda. 

Selain itu, anda juga mendapat kesempatan untuk memandikan kuda dan juga mencuci kaki kuda.