Mohon tunggu...
arya rahman
arya rahman Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

suka ketoprak

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Rumah Makan Padang Terenak

1 Oktober 2022   08:46 Diperbarui: 1 Oktober 2022   08:49 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Contoh dari impesionistis, kita mengambil objek Rumah makan padang. Di samping kampus UIN Jakarta terdapat rumah nasi padang. Di warung nasi tersebut terdapat banyak menu makanan yang bisa kita pilih, diantaranya ada ayam bakar, ayam sayur, perkedel, rendang, ikan asin, telur dan masih banyak lainnya. 

Di sela-sela waktu saya dan teman saya mengunjungi warung makan tersebut dan kami memilih paket hemat dengan harga 11 ribu, dalam paket itu terdapat lauk ayam bakar, sayur dan tidak lupa dengan khas makanan ini adalah bumbunya. Menurut saya ini makanan sangat direkomendasikan untuk mahasiswa yang sedang menghemat. Karna dengan harga yang murah di kantong bisa membuat perut kita kenyang. 

Selain memesan makanan saya dan teman teman juga memesan minuman, saya sendiri memesan es teh manis dan teman saya juga memesan es teh namun ada juga yang meminun air putih, mungkin teman saya yang satu ini sedang menghemat. Rating makanan disini saya kasih 8/10. Bumbu-bumbu nya sangat terasa di lidah, sangat gurih, dan untuk nasi nya sangat enak, mungkin ini memakai beras pulen, dan untuk ayam nya sangat empuk dan matang secara merata. Oh ya tempat disini pun lumayan lebar dan bersih, maka dari itu saya makan langsung ditempat nya. 

Tempatnya juga adem tidak panas. Disini banyak mahasiswa dan mahasiswi yang makan disini tak heran banyak dikunjungi oleh para mahasiswa karna menu makanan disini lengkap, harganya kaki lima tapi rasanya bintang lima. Saking penuh nya pengunjung ,rumah nasi padang yang lumayan luas ini akhirnya penuh dan ada sebagian pembeli terpaksa untuk membungkus makanan nya. Di sela-sela kami makan ada satu pengamen yang bernyanyi di warung makan padang, menurut saya suara pengamen tersebut mirip sekali dengan iwan fals, dan pengamen tersebut terlihat ramah sekali dan sopan. Jangan ragu lagi untuk makan disini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun