Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selangkah Lagi, Shayne Pattynama Bawa Viking FK ke Liga Konferensi Eropa

19 Agustus 2022   13:13 Diperbarui: 19 Agustus 2022   13:22 282 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Viking FK yang diperkuat pemain naturalisasi Indonesia Shayne Pattynama yang mengalahkan Steaua Bucharest 1-2 ( Sosmed Official Viking FK )

Selangkah Lagi, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama Bawa Viking FK ke Liga Conference

Bucharest, Rumania - Kabar baik datang dari pemain naturalisasi Indonesia yang bermain di klub Norwegia Viking FK Shayne Pattynama. Ya kamis malam 18 Agustus 2022 Shayne tampil membela klubnya Vking FK melawan raksasa Rumania Steaua Bucharest di Stadion Arena Bucharest. Shayne yang tampil sebagai bek kanan dan mengenakan nomor punggung 20 ini tampil cukup gemilang dengan bisa membawa timnya mengalahkan tuan rumah Steaua Bucharest dengan skor 1-2.

Pertandingan yang berlangsung menarik karena kedua tim jual beli serangan membuat laga ini menjadi laga yang seru dan sangat disorot oleh semua media di Indonesia dan tentunya di Eropa. Shayne pun juga langsung tancap gas untuk dapat membantu Viking bisa mengalahkan Steaua dikandang tim Rumania itu.

Lineup Viking FK saat bertanding melawan Steaua Bucharest 1-2 ( Sosmed official Viking FK )
Lineup Viking FK saat bertanding melawan Steaua Bucharest 1-2 ( Sosmed official Viking FK )

Pada pertandingan itu tim Shayne Viking FK harus tertinggal lebih dulu dari tim Steaua Bucharest melalui tendangan pemain Steaua Florinel Coman yang memanfaatkan bola muntah pada menit ketiga. Namun hasil itu tidak berlangsung lama dua menit kemudian, Viking FK langsung berhasil bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan dari rekan Shayne Kevin Cabran.

Lalu tidak lama kemudian wakil Norwegia ini mampu membalikkan keadaan dan kedudukanΒ melalui tandukan Sondre Bjorshol yang memanfaatkan situasi bola matiΒ didepan gawang Steaua Bucharest. Hingga akhir babak kedua skor akhir pun tidak berubah bagi kemenangan Viking FK 1-2.


Dengan hasil pertandingan ini, wakil Norwegia Viking FK pun berpeluang untuk maju ke babak selanjutnya. Karena di pertandingan selanjutnya gantian Viking FK yang akan menjadi tuan rumah untuk meladeni Steaua Bucharest di Norwegia. Jika berhasil maka Shayne Pattynama akan menjadi pemain Indonesia pertama yang akan mencicipi ketatnya kompetisi benua biru Liga Conference Eropa.

Sumber :

Inews

Penulis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan