Mohon tunggu...
Arvina Pitaloka
Arvina Pitaloka Mohon Tunggu... Freelancer - Happiness will come

Do all with heart

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kenapa Lisensi BPOM Harus Ada Pada Produk Kecantikan? Ini Alasannya

31 Januari 2022   11:48 Diperbarui: 31 Januari 2022   11:52 167 20 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Memperhatikan produk kecantikan yang kita gunakan sangatlah perlu, terutama dari segi keamanannya karena menyangkut kesehatan. Tidak asal menggunakan produk kecantikan dapat membuatmu terhindar dari dampak buruk dari penggunaan produk yang berbahaya.

Salah satu syarat produk kecantikanmu dapat dikatakan aman adalah dengan adanya lisensi BPOM. Pasalnya lisensi BPOM menunjukan bahwa produk kecantikan tersebut sudah terdaftar, dan terjamin kualitas serta keamanannya.

Lantas apa pentingnya produk kecantikan memiliki lisensi BPOM?

Terjamin

Sumber: mbizmarket.co.id
Sumber: mbizmarket.co.id
Lisensi BPOM menjamin produk kecantikan yang sudah terdaftar pada BPOM telah diuji dan dipastikan bahwa kandungan yang ada dalam produk, aman. Dengan adanya lisensi BPOM yang bahkan dapat kamu cek sendiri di website-nya, konsumen akan dijamin keamanannya saat menggunakan produk yang telah memiliki lisensi.

Mengawasi

Sumber: id.pinterest.com
Sumber: id.pinterest.com
BPOM merupakan singkatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. BPOM akan memastikan darimana produk berasal, bagaimana dibuat, dan diedarkan. Itu berarti produk kecantikan yang kamu gunakan dicatat asalnya dan bagaimana cara membuatnya.

Teruji

Sumber: unsplash.com
Sumber: unsplash.com
Selain kedua hal tersebut, BPOM juga melakukan Post Marketing Vigilance atau pengawasan pasca pemasaran, yakni merupakan kegiatan yang dilakukan mencangkup sampling, dan pengujian laboratorium. Tidak hanya itu tempat atau sarana produksi dan distribusi, serta penegakan hukum juga.

Dengan itu semua jelas konsumen diberikan jaminan bahwa produk kecantikan yang digunakan melalui produksi yang aman. Sudah banyak produk kecantikan yang terdaftar pada BPOM seperti Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream, Wardah, atau Emina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan