Mohon tunggu...
Arum Mia Dwi
Arum Mia Dwi Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Alma Ata Prodi Ekonomi Syariah

Mahasiswa Universitas Alma Ata

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Manajemen Strategi (Mencapai Tujuan Organisasi)

11 April 2021   23:35 Diperbarui: 11 April 2021   23:38 27 0 0 Mohon Tunggu...

Di tahun ini, kondisi perekonomian maupun perusahaan kurang signifikan. Keadaan tersebut membuat para pengusaha berputar otak untuk terus bertahan pada kebutuhan setiap harinya. Dalam hal ini Manajemen Strategi dapat berperan penting dalam suatu perekonomian maupun perusahaan yang ada. 

Manajemen strategi sendiri berarti suatu hal yang dilakukan perusahaan dalam penyusunan strategi, penerapan strategi dan evaluasi strategi untuk mencapai tujuan organisasi maupun perusahaan. Penyusunan strategi dapat diartikan bahwa setiap planning organisasi dapat disusun dan dibuat seperti anggaran ataupun data - data yang akan dilakukan dalam hal mencapai tujuan organisasi itu sendiri. 

Penerapan strategi itu semua anggota organisasi harus dapat menerapkan apa saja yang sudah disusun dalam planning tersebut. Penerapannya harus sesuai dengan apa yang sudah menjadi tanggung jawab para anggotanya. Yang terakhir yaitu evaluasi strategi ini menjadi bagian penting dalam sebuah Manajemen Strategi, karena dalam evaluasi strategi semua anggota organisasi dapat memberikan pendapatnya dimana letak kesalahan maupun kekurangan dalam penyusunan maupun penerapan yang telah dilakukan oleh setiap anggotanya.

Oleh karena itu, Manajemen Strategi dalam sebuah perusahaan maupun organisasi dapat mencapai tujuan yang telah menjadi tujuan perusahaan maupun organisasi itu sendiri.

VIDEO PILIHAN