Mohon tunggu...
Muhammad Azry Zulfiqar
Muhammad Azry Zulfiqar Mohon Tunggu... Independent Writer

Coffee, Fee, Fee muhammadazry34@gmail.com Blog: https://horotero.wordpress.com/ Bekerja dan mencuri waktu berselingkuh dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Anggapan Fatamorgana "Dia Menjadi Lebih Cantik dan Baik ketika Menjadi Mantan"

13 September 2020   22:18 Diperbarui: 13 September 2020   22:28 57 3 0 Mohon Tunggu...

Semua orang yang pernah bercinta dan membangun asmara dari generasi muda mudi sampai tua pun pernah mendengar ucapan tentang judul di atas bukan? Pembahasan, obrolan, meme dan segala macam pengalaman adalah sumber utama tentang judul diatas.

Tentunya sangat sering bukan mendengar yang seperti itu? atau belum pernah? atau bahkan sangat-sangat sudah bosan mendengar hal seperti itu? benar. Namun kali ini, melalui tulisan ini akan mengupas lebih kepada "apakah benar seperti itu?" dan "lalu kenapa bisa seperti itu?" menjadi "kemungkinan benar sih" yang nantinya berkaca pada pengalaman masing-masing.

Lalu, apakah ada benarnya ucapan "Dia makin cantik setelah jadi mantandan "Dia makin cantik ya? dulu enggak" atau "Kok gue nyesel yah, sekarang Dia jadi cakep" Ya! dan banyak sekali ucapan-ucapan seperti itu. Katakan lah Iya! karena sudah kesepakatan bersama seakan menjadi "konsensus atau semacam legitimasi" namun bisa juga cenderung terlalu hiperbola serta bahkan juga jawabannya tidak . Kenapa tidak? 

Transformasi

Yang pertama, kecantikan atau fisik itu lebih kepada relatif atau tiap-tiap orang mempunyai parameter yang berbeda dalam menilai atau menyukai sesuatu. Bisa saja seorang wanita berdandan dengan ciri khas karakternya terlihat biasa saja didepan seorang Pria sewaktu Mereka bersama namun, Dia bisa kelihatan menarik di lain waktu yang akan datang/berbeda sewaktu sudah tidak bersama lagi. 

Dengan kata lain, setiap orang mengalami transformasi. Wanita tersebut sudah menemukan cara untuk mempercantik dirinya yang dimana itulah yang memang di idam-idamkan oleh si Pria saat dulu. Dengan kata lain transformasi. Hanya saja waktunya yang terlambat disaat dulu wanitanya cuek dengan penampilan. Intinya Dia ya tetap Dia kok, kecuali jika Dia melakukan operasi plastik, tapi bangun tidur tetap sama kok wajahnya. Jadi untuk yang pertama ini mungkin terjadi sangat wajar sekali kan?

Obsesi

Yang kedua, tentunya karena Dia masih mondar-mandir di dalam hidup kalian. Bayangkan, berapa milyar jumlah manusia yang separuhnya lebih bisa saja menjadi jodoh. Jadi lupakan, ikhlaskan dan berjalan. Karena kenangan masa lalu, kebaikannya, parasnya dan segala macam yang mantan kalian punya sekarang sudah kosong bagaikan lemari kosong dan sudah tak ada lagi. 

Memang butuh waktu atau penyesuaian namun jelasnya hidup belum berakhir bukan? Ini lah penyebab Ia terlihat semakin cantik, karena semakin terus dipikirkan dan semakin terus dipuja walau tidak lagi bersama secara tak langsung dengan berjalannya waktu si Dia akan menjadi seorang Ratu di otak, hati dan jiwa Kalian dan berujung kepada anggapan bahwa Dia semakin cantik dan mempesona. Bahkan memiliki anggapan bahwa Ia yang semakin baik, Ia yang semakin cantik dan lain-lain seakan tidak ada lagi yang lain. Jadi yang ketiga ini sangat dimiliki oleh Kalian-kalian yang setia nya kelewat batas dan perasa, ya kan?

Lingkungan

Ketiga, karena (di pikiran) di lingkungan kalian memang tak ada yang seperti Dia. Kalian harus sadar bahwa kenyataannya semua wanita itu cantik. Kalian akan sadar ketika pergi mengunjungi dunia luar lebih luas dan menemukan yang lebih baik darinya, namun bukan soal fisik saja. Jadi bijaklah dalam menilai semua orang karena Manusia diciptakan bukan hanya cuma dengan komponen fisik saja. Dan yang alasan ketiga ini mungkin cocok disematkan kepada kalian yang cinta buta dan obsesi sekali dengan seseorang, ya kan? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x