Mohon tunggu...
artaria
artaria Mohon Tunggu... Dosen - akademisi

seorang akademisi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lembaga AR Learning Center Kembali Mengadakan Certified Financial Report

28 November 2021   21:04 Diperbarui: 28 November 2021   21:07 58 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Lembaga AR Learning Center kembali mengadakan even pelatihan untuk mendapatkan gelar non akademik Certified Financial Report (C.FR). Training C.FR Batch 2 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, dan diselenggarakan selama tiga hari, mulai 24 November 2021 sampai 26 November 2021.

Training ini dibimbing langsung oleh Coach yang sangat berpengalaman dan professional yakni Coach Akbar. Disamping mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan yang bermanfaat seputar financial report, para peserta juga mendapatkan gelar non akademik yakni C.FR.

Adapun tujuan program sertifikasi C.FR ini antaralain adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam menerapkan prinsip-prinsip dasar akuntansi dalam perusahaan, serta memperkecil terjadinya kesalahan dalam penyajian laporan keuangan yang dilakukan sesuai Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku di Negara ini.

Materi yang disajikan dalam training C.FR ini  meliputi: desain pengelolaan keuangan bisnis, pentingnya mengadministrasikan keuangan bisnis, pencatatan versus pembukuan, memahami konsep cash basis dan accrual basis, konsep balancing serta implementasinya dalam bisnis.

Semoga program sertifikasi seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya, dan melahirkan sumber daya yang dapat mengelola keuangan dan mendesain laporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku di Indonesia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan