Mohon tunggu...
Guntur Hanafi
Guntur Hanafi Mohon Tunggu... -

Selesai perkara!!

Selanjutnya

Tutup

Travel

"Nyicip" Golden Sunrise di Sikunir, Dieng

1 April 2014   19:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:13 3897 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Nyicip" Golden Sunrise di Sikunir, Dieng
13963313272068834445

Lumayan kaget pas pulang kuliah, pacar ane sms " sikunir :) ", 2 hari lalu emang kita lg bahas tentang itu dan gak mungkin bgt buat kita berdua pergi kesana , berhubung pacar ane itu anak tunggal, cewek lagi, susah kan izinnya kl ga bohong, skip skip,, intinya pacar ane ternyata tiba tiba ngajak buat ke situ Hari Jumat tgl 28 dan kebetulan bgt temen dia yg di Semarang pun ngajak, jadi ber 4, trus ada alasan yg lumayan "nekad" buat dijadiin alasan izin hehe okelah , ane jadi ngalah aja, padahal ada libur 4 hari yg bisa dimanfaatin buat garap deadline tugas stop motion sama pindahan kontrakan,terpaksa deh pulang dri Jogja ke Purbalingga hari Kamis tgl 27 ahirnya kita berangkat ke Sikunir hari Jumat tgl 28 MAret 2014 pkl stengah 11 Siang dari Purbalingga, "Terus Jumatannya dimana??" emangnya Masjid cuma ada di Purbalingga doang? -_- kita lewat jalur Klampok - Mandiraja sampai di Bawang kita Jumatan sebentar , skipp lanjut perjalanan kita lewat Jalur menuju Karang kobar Kondisi jalan 92% OKE, cuaca PANASS!! dann Celaka deh di karangkobar ternyata temen ane baru sadar kalo dia gak bawa mantel, jiahhh walopun ane bawa mantel ponco sama mantel egois satu satu ttp pasti klo dipake semua walo dibagi ke temen ane itu gak bakal pas, hrs ada yg  rela keujanan, alhasil setiap ada gerimis gede kita neduh bentar ,, jadi sia sia gitu bawa mantel ,, Kondisi jalan sepanjang Wanadadi sampai Krg Kobar itu 70% , cuaca Semriwing dan mendung [caption id="attachment_317970" align="aligncenter" width="487" caption="Neduh di bekas wc umum"]

13963252881685100861
13963252881685100861
[/caption] Lepas dari Karangkobar kita selalu pas pasan sama ujan terus, mulai dari Batur sampai Kawasan Dieng, Mendung , Kabut pun slalu menemani, oiya hati hati banyak jalan yg sisinya ambles dan hanya ditopang oleh kayu kayu gitu, terus jalanya ekstremm men,, tapi pemandanganya keren, jalanya berkelok kelok naik terus banyak jalan yg memutar 180 dan jarak pandang lumayan tertutup, hati hati ya gan, soalnya banyak truk gede jga si, paling gila pas kita kesini ketemu sama Hino lohan pengangkut semen, edian, keren bgt bisa sampe situ -_-
13963269771433693120
13963269771433693120
skipp, kita ahirnya sampai Di kawasan Dieng, lumayan gerimis nih kita terus aja mau langsung ke desa Sembungan , buat cari penginapan soalnya si bayu pacar temen ane itu badan udah ga enak bgt soalnya bru sampe dri semarang mlem kamis lalu, trus jumat pagi dipaksa kesini, beruntung ane sampe dari jogja itu jam 5 sore jadi bisa istriahat dlu pas hri kamis, oke lanjut, eiss di tikungan sebelum telaga warna kita dicegat oleh portal loket wisata,disitu ada 3 orang mereka menanyakan mau kemana, dan basa basi bla bla, yg ujungnya menawarkan penginapan di dieng yg paling murah itu 150ribu!, karena katanya jarak dari dieng ke sikunir itu masih 8kilo dan disana cari makan susah, gila aja tuh besok pagi jam 3 hrus jalan motor 8 kilo  di dinginnya dieng?? karena ane ga mau aja kemakan omongan mereka dulu  jadi ane mutusin buat nyari dulu penginapan deket sembungan, kali aja ada yg lbh murah ,trus juga deket kan kalo naek ya tinggal naek gitu,, Di pertigaan selepas kita naik selepas Dieng theatre kita kesasar malah masuk pemukiman warga, harusnya belok kiri, oiya buat info aja, spanjang telaga warna sampe dieng theatre  bisa dikatakn sampe sembungan nanti jalanya bau sampah busuk gan,,dan kondisinya 47% rusak sumpeh ane jg mau mutah,, banyak sampah yg dibuang dipinggir jalan begitu aja, sampe sofa ,,kebanyakan si sampah buah dan sayur, skip , kita dicegat lagi oleh ibu2 ditanyain mau kemana, selepas kita jawab dan bla bla ternyata kalo kita percaya omongan org di portal tadi kita kemakan calo,  tpi ada benernya jg si kata ibunya tadi, di sembungan pun emang penginapan itu adanya 150rb , dan ga ada yg lbh murah, tpi di kawasan Dieng ada penginapan namanya Penginapan BU JONO, itu cuma 75ribu per malam yaudah deh gak pikir panjang kita putar arah kembali ke dieng dan check in sama mas dwi yg ramah,, skip , kita taroh semua barang dan beres beres, tempatnya lumayan walaupun sedikit sempit dan temboknya cuma pake gipsum gt,  tp ya mau gimana lagi 75rb semalem,, oiya kamar mandinya diluar gan, ada air panasnya kok,,
1396326606520242515
1396326606520242515

Oke selepas kita istirahat jam setengah 4 kita mulai siap siap dan berangkat dari Penginapan ke Sikunir itu jam 4 pagi,Alhamdulillah terang dan gak hujan,dan  ternyata banyak jg yg ikut kesana, kaya rombongan kampanye hhe jadi jangan kuatir gak akan sepi kalo kesana walo pagi buta kaya gini, diperjalanan kita dicegat lagi oleh portal biaya masuk sikunir yaitu 4000/orang oke lanjut kita masuk desa sembungan, aduh kita kemakan lagi omongan calo itu., soalnya jarak dari dieng ke sembungan gak ada namanya 8kilo, yg ada cuma 4 kilo, tp jalanya lumayan rusak , disitu ada lapangan buat parkir yg ternyata udah rame bgt orang mulai naik, oke bergegas kita ikut naik, tanpa senter! ketinggalan di hotel  haha, alhasil pake senter hape aja deh, perlahan lahan kita naik, dibelakang kita ada turis mandarin yg ngikut2 aja :D takut kali..

1396327658652831299
1396327658652831299

disepanjang jalan naik kalo agan emang jarang olahraga pasti bakal ngempos gila haha , banyak orang yg duduk duduk bentar sebelum lanjut lagi, disaranin bawa senter police yg gede itu lumayan soalnya kabutnya tebel gan gak bakal bisa liat apa apa tanpa senter,  oiya jangan pake sepatu kets soalnya licin gan, jaraknya gak jauh jauh amat ya paling 800 meter, tapi nanjak :D disitu banyak persimpangan yg bikin kita bingung, dan ahirnya kita ngikutin rombongan besar yg ada guide.nya , namun tiba tiba mereka berhenti, di tengah jalan yg banyak batunya gitu, dan guidenya bilang ini udah pol , dihhh cape deh , wong yg kita liat di google itu spotnya luas, kaya lapangan trus ada paviliun gt kok sini cuma jalan batu2, karena ane ga percaya ane balik lagi, terus kita ambil kanan, dan lumayan becek dan licin,, dan alhasil kita bener, kita sampe di puncak sikunir, disitu ada pager pembatas dan ada orang yg diriin tenda gt, turis mandarinya masih ngikut jg kita sampe disitu pkl 5 pas namun kondisi masih gelap bgt , dan kabutnya masih tebel bgt

1396327850513795957
1396327850513795957

well, sunrise yg ditunggu tunggu gak kunjung tiba padaal jam udah menunjukan pkl 5.34 tapi kabut masih ada aja, duh bakal sia sia nih perjalanan kalo ga dapet, orang2 yg dateng pun bertambah banyak semuanya menghadap ke timur menanti sunrisenya sikunir yg katanya indah itu

1396328052298808954
1396328052298808954

karena ane ga puas, ane cari jalan jalan kecil yg ternyata ada spot lagi, dan banyak ternyata spotnya, ada orang yg bkin tenda2 disitu lbh masuk ke dalam hutan , dan lbh banyak orang disitu, dibawah ane terlihat telaga cebong yang indah bgt, tapi cuma beberapa detik aja, soalnya langsung ketutup kabut lagi :(

13963282411505279950
13963282411505279950

13963283231340080275
13963283231340080275

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x