Mohon tunggu...
Karir

Jadikan Cita-citamu Satu Jengkal di Depan Matamu, Lalu Lakukan yang Terbaik

10 Mei 2019   11:00 Diperbarui: 10 Mei 2019   11:49 0 18 13 Mohon Tunggu...
Jadikan Cita-citamu Satu Jengkal di Depan Matamu, Lalu Lakukan yang Terbaik
Dokpri

Terus belajar dan berdoa untuk meraihnya #TAYTB Kata-kata yang selalu saya tancapkan di benak dan pikiran saya, yang selalu menemani segala rutinitasku. Untuk mewujudkan cita-cita saya.

Sejak jaman sekolah, saya selalu tidak pandai dalam hal ilmu matematika dan selalu tidak tertarik dengan soal hitung menghitung.
Sehingga pada saat lulus sekolah saya mengambil Jurusan Sastra Jerman, pasion saya dari awal adalah suka dan tertarik untuk bisa berkomunikasi dengan orang-orang secara langsung dan saya adalah type orang yang produktif tidak bisa diam diri. 

Sejak SMA pun saya juga sudah bekerja sebagai Banquet Casual (waiters) di salah satu hotel bintang 5 di Surabaya, disaat kuliah menjadi Guide di salah satu tempat pariwisata di Surabaya. Saking tidak bisa diamnya saya

Tidak hanya bekerja, namun saya juga mengikuti ajang pemilihan Cak Ning Surabaya dan Duta Anti Narkoba dan Alhamdulillah saya bisa menjadi...... menjadi finalis saja ehehehe, bukan pemenangnya, tapiiii saya tidak bersedih hati, karena saya menjadi memiliki teman-teman cerdas

Selalu mengingat kata-kata almarhum Papa saya, "kalau kamu mau jadi orang sukses, cita-citamu tercapai, berjuanglah jangan pernah berhenti menggapai mimpi, terus kejar, bertemanlah dengan orang-orang cerdas, coba hal baru, nikmati dan cintai prosesnya"

Setelah lulus kuliah saya bekerja di bidang advertising tapi saya tidak menemukan feel saya disitu, berpindahlah saya ke perusahan besar Ice cream dibagian HRD, saya jalanin, kemudian rasa itu muncul kembali, saya tidak menemukan feel bekerja disini. Kenapa ya ?

Apa saya harus mencoba tantangan baru ?
Apa saya bisa ?
Apa saya mampu ?
Apa saya bisa sukses ?

Saya ingat kembali apa cita-cita saya ? IYA, saya ingin menjadi orang SUKSES, saya ingin bisa menjadi contoh yang baik dan ingin membuat anak-anak saya bangga.
Oke I TAKE A RISK, Saya menggambil bidang pekerjaan yang berhubungan dengan hitung menghitung yang sejak sekolah tidak saya sukai, yaitu bekerja di BANK, bekerja sebagai BANKER.


Tepat tanggal 11 Februari 2013, hari dimana saya memulai karir saya sebagai Service Assistant di Bank OCBC NISP, perusahaan yang mau mempercayai saya yang tidak memiliki background perbankan.
Apa yang saya rasakan saat itu ?
Deg-deg an, takut, gelisah, resiko besar, keringat dingin. Tapi kembali lagi saya ingat terus, apa cita-cita saya, jadi orang SUKSES.

Belajar, terus belajar dan berdoa sampai akhirnya saya sepertinya menemukan feel dengan perusahaan ini, ada chemistry yang timbul dihati saya, dan chemistry inilah yang menjadi penyemangat saya untuk tidak pantang menyerah belajar hal baru, karena chemistry ini membuat saya jatuh cinta dengan OCBC NISP, saya memberikan lebih untuk perusahaan tercinta saya ini, dalam waktu 4 bulan, saya mendapat awards "Best Referral Service Assistant".

dokpri
dokpri
Satu tahun bekerja di OCBC NISP saya memiliki rasa, saya harus bisa mengembangkan diri, saya ingin bisa maju selangkah lagi, dan betapa bahagianya ada lowongan OSS, ini kesempatan saya, saya coba untuk mendaftar, bagaimana dengan pesaing saya ? 

Tentu saja pesaing saya memiliki pengalaman di OCBC NISP lebih lama dari saya. Apa saya takut ? Iya saya takut dan tidak PD, tapi saya percaya saya bisa dan mampu

dokpri
dokpri

Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk mendapatkan jabatan ini hingga saat ini sudah berganti nama menjadi BOH. Sampai disinikah cita-citaku ? Belum, saya akan menggapai mimpi saya lebih tinggi lagi di perusahan tercinta saya ini. Bisa ? Harus yakin BISA, selama saya masih terus bergabung di OCBC NISP.

dokpri
dokpri

Dan betapa bahagia saya di Bulan April 2019, Quote saya mendapatkan apresiasi yang besar oleh OCBC NISP, Quote saya diberikan kesempatan untuk di cetak dan ditempel di pintu kaca ONT, betapa beruntungnya saya, dan betapa tambah cintanya saya dengan OCBC NISP keluarga kedua saya. Semoga semangat saya bisa memotivasi keluarga saya di OCBC NISP.

dokpri
dokpri
Tidak selamanya mengambil tantangan adalah hal yang harus ditakuti. Tapi beranilah untuk mencoba hal baru, cintai tantangan itu.Karena di dalam kehidupan yg kita jalani sekarang, awalnya tidak bisa kita rencanakan, dan saat berakhirnya pun bukan keputusan kita. 

Tetapi tugas kita adalah menjadikan waktu di antara awal dan akhir itu menjadi perjalanan yg indah dan SUKSES dengan upaya kita, upaya kita untuk percaya "TIDAK ADA YANG TIDAK BISA" untuk meraih dan mewujudkan mimpi kita.

HAPPY BIRTHDAY 78th MY SECOND FAMILY
BE THE BEST BANK OF INDONESIA
AAMIIN

dokpri
dokpri
Terima kasih selalu memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk semua karyawannya, termasuk saya untuk mengembangkan potensi yang kami miliki.
Ich Liebe Dich


"Jadikan cita-citamu satu jengkal di depan matamu, lalu lakukan yang terbaik, terus belajar dan berdoa untuk meraihnya #TAYTB"


48762

#TAYTB