Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

"Fallruckzieher" Ngawur Fadli Zon Saat Menyoal Harga Alat Rapid Test

22 Maret 2020   17:26 Diperbarui: 22 Maret 2020   17:18 3141 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Fallruckzieher" Ngawur Fadli Zon Saat Menyoal Harga Alat Rapid Test
Fadli Zon (Sumber: harianhaluan.com)

Jika anda adalah pemain playstation (ps) khususnya game PES, salah satu strategi yang paling tepat ketika memiliki striker jangkung adalah mengandalkan bola crossing.

Pemain sayap diarahkan menyusuri tepi lapangan lalu menekan tombol bulat atau perintah bola dilambungkan ke kotak penalti lawan dan anda mulai menekan tombol kotak, tujuannya agar sang striker dapat menyambut bola dengan menyundul atau menendang bola dengan keras.

Jika anda beruntung, dan memiliki striker dengan atribut yang lengkap seperti Christiano Ronaldo, dengan menekan tombol kotak beberapa kali, maka Ronaldo dengan hebatnya akan melakukan aksi Fallruckzieher, istilah  bahasa Jerman yang sama dengan bicycle kick, atau tendangan salto dalam bahasa indonesia.

Soal bicycle kick, Ronaldo memang adalah jagonya.

Saat melawan Juventus di Liga Champions dua musim lalu, Ronaldo melakukan aksi ini di hadapan fans Bianconeri di Allianz Stadium, sehingga mengundang standing ovation. Asal mula, Ronaldo jatuh hati  dan akhirnya berlabuh di klub berjuluk La Vechia Signora itu.

Jika striker anda berhasil membobol gawang lawan dengan fallruckzieher, anda boleh melepas sementara stik ps , dan anda boleh setengah mengejek lawan ps anda, karena gol seperti itu jarang dan dapat dikatakan istimewa. Puas.

Hanya, tak jarang fallruckzieher ini nampak buruk, karena ketika sang striker berusaha melakukannya,  bola akan mengarah tak karuan, lalu anda mulai  mengumpat, bahkan menyebut pemain anda idiot. 

"Idiot, ngawur kenapa tidak disundul saja, malah menendang dengan gaya aneh seperti itu".  Boleh, asal jangan banting stik ps saja.

Mengapa striker anda bisa melakukan aksi ngawur seperti itu. 

Di lapangan hijau yang real, alasannya bisa beragam, bisa karena pemain anda kebingungan untuk mengarahkan arah bola seperti itu, dan kedua, pemain anda mungkin hanya sedang berusaha menarik perhatian saja atau overacting.

Saya pikir illustrasi fallruckzieher ini dapat menggambarkan apa yang dilakukan seorang politisi Gerindra, Fadli Zon terkhususnya saat saya membaca berita media daring tentang Fadli yang menyoal tentang harga alat rapid test yang sangat ditunggu untuk menanggulangi covid-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN