Mohon tunggu...
Arnol Goleo
Arnol Goleo Mohon Tunggu... Lainnya - GOLMEN

Sepakbola, suka menulis, suka film humor (lucu) sebab tertawa itu gratis. Ingin dikenal dunia, menulislah!

Selanjutnya

Tutup

Bola

Belanda Telah Lolos Babak 16 Besar: Belanda Akan Meraih Satu Bintang di Piala Dunia 2022 Qatar, Benarkah?

30 November 2022   08:15 Diperbarui: 30 November 2022   08:43 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Belanda tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan tuan rumah yaitu Qatar.

Timnas Oranje itu di bawah asuhan Louis Van Gaal akhirnya mendapat tiket lolos 16 besar seusai mengalahkan Qatar, tuan rumah di laga akhir atau ketiga.

Dilansir dari Kompas.tv 30/11/22, "Dua gol tercatat atas nama Cody Gakpo di menit 29 dan Frenkie de Jong menit 49, (Kompas.tv)."

Tuan rumah harus rela dengan hasil yang ada seusai berlaga tiga kali dan akhir ketiga laga itu tuan rumah mendapat klasemen terbawah di Grup A.

Tuan rumah sendiri, Qatar, tentu sudah tampil dengan maksimal namun usaha mereka belum tercapai dan mendapat tiket lolos 16 besar.

Belanda tinggal menunggu babak 16 besar digelar setelah semua fase grup usai berlaga. Selain Timnas Belanda, beberapa timnas telah lolos 16 besar walaupun mereka belum berlaga yang ketiga kalinya.

Beberapa timnas yang belum berlaga yang ketiga tapi sudah dipastikan lolos 16 besar yaitu Prancis (Grup D), Brasil (Grup G), dan Portugal (Grup H).

Sejauh ini, Belanda tampil maksimal dan ini salah satu bukti bahwa Singa Oranje siap berlaga di babak 16 besar walaupun  tahun 2018 Belanda absen dari Piala Dunia.

Sepanjang sejarah ajang Piala Dunia, ketika Belanda lolos dari kualifikasi Piala Dunia dan berlaga hingga lolos ke babak semi final bahkan sampai lolos ke babak final.

"Jadi, bisa saja mereka salah satu calon yang lolos dalam babak semi final nanti bahkan hingga masuk ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar."

Tetapi sejarah kelam juga biasanya mengikuti Timnas Belanda. Sebab setiap kali Timnas Oranje berlaga di babak semi final dan babak final, Belanda tunduk pada lawan ketika berlaga di perempat final maupun final. Contohnya, di tahun 2014 di babak semi final Belanda kalah atas Argentina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun