Mohon tunggu...
Arlini
Arlini Mohon Tunggu... Menulis berarti menjaga ingatan. Menulis berarti menabung nilai kebaikan. Menulis untuk menyebar kebaikan

ibu rumah tangga bahagia, penulis lepas, blogger, pemerhati masalah sosial kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

6 Ciri Orang Bermasa Depan Cerah

23 Juli 2020   18:12 Diperbarui: 23 Juli 2020   18:02 114 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Ciri Orang Bermasa Depan Cerah
dok. pribadi

Kita hari ini adalah cerminan masa lalu. Bagaimana kita ke depannya, ditentukan oleh kita saat ini. Hal itu merupakan ungkapan klasik yang tak lekang dimakan zaman. Up to date hingga kapan pun. Maka kita dapat 'melihat masa depan' seseorang dari kebiasaannya hari ini.

Kebiasaan calon orang besar bisa dipastikan nggak sama dengan orang kebanyakan. Kebiasaan mereka unik, khas, beda dari yang lain. Hanya sedikit yang bakal mau menjalaninya. Sebab kehidupan calon orang besar biasanya nggak enak. Butuh banyak pengorbanan. Intinya harus rela meningggalkan aktivitas hiburan yang menyenangkan bagi hawa nafsu kita. So, apa saja kebiasaan yang menunjukkan ciri-ciri orang sukses? Ini dia:

1. Memanfaatkan waktu dengan maksimal

Kalau kita membaca kisah sukses orang-orang besar, bisa dipastikan mereka adalah orang-orang yang mengisi waktu dengan aktivitas bermanfaat. Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie sejak lama mempunyai kebiasaan tidur 5 jam . Beliau membaca dan menulis sekitar 7 jam sehari.

Mark Zuckerberg adalah orang yang benci berlama-lama memikirkan hari ini harus makan dan pakai baju apa. Sehingga meski sudah menjadi milyarder, dia masih sering terlihat memakai kaos oblong. Masa mudanya banyak dihabiskan untuk memikirkan proyek impiannya yang akhirnya jadi facebook.

Muhammad al Fatih sang Penakluk Konstantinopel menguasai berbagai bidang ilmu. Dia hafal 30 juz al Qur'an. Menguasai hadis, ilmu fikih, matematika, ilmu strategi perang serta mampu berbicara dalam banyak bahasa. Kebayang kan dulunya dia ngapain aja.

Apa mungkin al Fatih dulunya adalah seorang yang suka nongkrong nggak jelas, sambil merokok dan kumpul-kumpul bareng kawan-kawan. Atau mungkinkah dia pecandu game?

2. Punya perencanaan masa depan

Kalau kita rajin mendengar nasihat para motivator, memiliki perencanaan dan target pencapaian dalam hidup itu sangat dianjurkan. Dan memang benar, memiliki perencanaan hidup bikin hidup lebih terarah. Sangat mungkin dia yang hari ini teratur pola hidupnya dengan kumpulan skedul, akan bermasa depan cerah

3. Selalu Melakukan Kebaikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x