Mohon tunggu...
arkhan rafi
arkhan rafi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Cara Membangun personal branding sebagai entrepreneur muda di era modern

29 September 2025   08:55 Diperbarui: 29 September 2025   06:04 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Untuk membangun personal branding yang kuat dari passion sebagai entrepreneur muda di era modern, fokuslah pada kenali diri dan passion Anda, tentukan tujuan dan target audiens yang spesifik, ciptakan narasi dan konten yang otentik, bangun kehadiran digital yang konsisten di platform yang tepat, serta jalin relasi melalui jaringan (networking). Pastikan untuk selalu jaga konsistensi dalam pesan dan tindakan, berikan nilai, dan terus evaluasi strategi Anda untuk beradaptasi dengan perubahan. 

1. Kenali Diri dan Passion Anda

Pahami nilai, minat, keahlian, dan kekuatan

yang membedakan Anda. 

Refleksikan diri

untuk memahami citra apa yang ingin Anda bangun dan bagaimana passion Anda dapat berkontribusi. 

2. Tentukan Tujuan dan Audiens Target 

Tentukan tujuan

personal branding Anda: Ingin dikenal sebagai apa (misalnya, inovator, ahli sosial, kreatif)? 

Identifikasi audiens target

Anda: Siapa yang ingin Anda jangkau (klien, rekan kerja, komunitas)? Hal ini akan membantu Anda memilih gaya komunikasi yang tepat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun