Mohon tunggu...
Arjuna H T M
Arjuna H T M Mohon Tunggu... Mahasiswa

"Merasa sakit ketika masa perjuangan itu hanya sementara. Ketika memutuskan untuk menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya"

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

0,01 Detik Lalu-0,01 Detik Mendatang

31 Agustus 2019   02:36 Diperbarui: 31 Agustus 2019   04:56 0 5 1 Mohon Tunggu...
0,01 Detik Lalu-0,01 Detik Mendatang
dok. pribadi

Millenial, Sebenarnya apa itu millennial hingga Anda sering megucapkan anak millennial atau yang lebih sering Kids zaman now. Cobalah untuk mengenal masa. Masa itu hanya ada 3 untuk lebih singkatnya, yaitu:

Masa Lalu, Kejadian atau peristiwa yang sudah dilewati termasuk peristiwa yang baru saja terjadi ( 0,01 Detik yang lalu).

Masa Kini, Peristiwa yang sedang terjadi ( Saat ini).

Masa Depan, Peristiwa yang akan terjadi (0,01 detik kemudian).

"Hari ini, pemuda Indonesia sedang dijajah oleh orang orang cerdas di luar dari NKRI".

Masa lalu, Indonesia dijajah dengan pertumpahan darah selama berabad-abad. Dan sedikit beruntung ketika kaum muda menculik Ir. Soekarno Pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 untuk membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Yang artinya Indonesia telah Merdeka.

Merdeka dari penjajahan Belanda, Jepang, Inggris, dan lain sebagainya. Sejarah ini merupakan sejarah yang sangat penting untuk kita camkan. Bahkan Bung karno pernah mengucapkan suatu semboyan ketika berpidato pada 17 Agustus 1966 yang masih dikenal hingga hari ini, yaitu JAS MERAH "Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah".

Ternyata benar Masa Kini, Hari ini dan detik ini juga rakyat Indonesia sudah merdeka.

Sayangnya, hanya merdeka secara tertulis dan pertumpahan darah. Sebab Rakyat dan pemuda yang seharusnya Kaum pelopor di tengah tengah masyarakat kembali dijajah dengan metode yang berbeda (bukan bentuk pertumpahan darah).

Penjajahan Gaya Baru atau jenis baru (Neo-Kolonialisme).

Pemuda di lingkungan kita saat ini bakhan kita sendiripun sebenarnya belum sanggup untuk mengikuti perkembangan zaman. Kita dijajah melalui tegnologi yang semakin hari semakin canggih, contohnya adalah Gadget yang mungkin di saku atau di tangan teman teman saat ini. Hampir setiap minggu Gadget mengeluarkan tipe dan versi terbaru. Gadget yang kecil dan ringan, namun berdampak yang luar biasa baik secara Positif  maupun secara negatif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN