AriWidi
AriWidi Penulis Amatir

seorang perempuan penyuka warna pink, penyuka puisi, dan pencinta sastra. menulis adalah imajinasi, saya adalah perempuan yang suka menulis apa saja. bagi saya menulis adalah imajinasi tinggi yang harus di asah terus menerus.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Kepulauan Wayag Si Raja Ampat yang Menawan

1 Maret 2018   23:16 Diperbarui: 2 Maret 2018   00:17 1905 3 1

Tidak banyak dari kita yang mengetahui suatu keindahan alam yang terdapat di Raja Ampat. Terletak di propinsi Papua Barat. Raja Ampat telah menjadi salah satu tempat wisata yang mulai dilirik banyak wisatawan lokal maupun asing.

Keindahan alam di Raja Ampat papua ini memang masih benar-benar alami. Disini, kita akan rasakan seperti berada di surga alam. Mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah, suasana kehidupan masyarakat di sanapun masih sangat mengutamakan kekeluargaan, dan akan membuat kita semakin nyaman dan tenang disana.

Wisata kepulauan wayag Raja Ampat adalah surga paling cantik yang tersembunyi di Indonesia yang wajib di kunjungi.  Disini beberapa ulasan sedikit mengenai Wayag di Raja Ampat.

Kepulauan Wayag Raja Ampat

Sebelum terkenal di Indonesia, wisata kepulauan Wayag Raja Ampat ternyata sudah lebih dahulu dikenal oleh para wisatawan asing. Pasalnya, akomodasinya untuk ke Papua memang tidak sedikit. Dan Indonesia lebih memilih ke luar negeri yang budgetnya ternyata masih dikatakan dibawah budget ke Raja Ampat. Padahal sebenarnya, kepulauan Wayag Raja Ampat tempatnya benar-benar mengesankan. Sebelum keluar negeri ada baiknya sempatkan waktu kamu untuk berkunjung ke Raja Ampat. Berikut ini beberapa keindahannya :

1. Pemandangan Alam yang Luar Biasa Indahnya.

Pulau-pulau kecil di kepulauan Wayag menyajikan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Mereka yang baru pertama kali datang ke tempat ini pasti akan di buat kagum dan spechless.Kenapa? Karena ketika sampai disana, kita akan di suguhi oleh gugusan pulau yang hijau, airnya yang amat jerni, juga deburan ombak yang lembut dan pelan serta menenangkan bila dipadukan, itu amat mengesankan. Kamu tak akan bosan-bosan berada di tempat ini.

Kepulauan Wayag dokumentasi by: havivi
Kepulauan Wayag dokumentasi by: havivi
Dan dari banyaknya pulau, hanya beberapa saja pulau yang berpenghuni. Mungkin kalau saja salah satu pulau ini milikmu, apa yang kamu rasakan? Kamu akan merasa orang yang paling beruntung sedunia. Ketika disanalah pasti bayangan pemikiran dan hal-hal terindah terbersit dalam benak kita.

2.Spot terbaik untuk melakukan Diving

Bukan hanya keindahan alamnya yang luar biasa, kepulauan Wayag Raja Ampat pun memiliki pesona bawah laut. Keindahan yang menjadi kan spot pilihan kita didalam menikmati penyelaman. Dan ternyata, tempat ini merupakan salah satu dari sepuluh (10) spot menyelam terbaik di Indonesia.

foto : indonesia-tourism.com
foto : indonesia-tourism.com
Biota-biota bawah lautnya yang hidup di tempat ini, karang-karang juga ratusan bahkan ribuan lebih jenis ikan laut yang hidup di perairan Kepulauan Wayag. Menyuguhkan pada kamu suatu pemandangan di bawah laut yang tak bisa kita gambarkan dengan kata-kata. Itu semua masih terlihat sangat alami dan sangat menakjubkan saking indahnya. Begitu kamu menyelam, pasti akan lupa waktu.

foto : Good News from Indonesia
foto : Good News from Indonesia
3.Dipilih sebagai Ikon Pariwisata Indonesia

Banyak kita lihat di media-media yang menampilkan wisata Raja Ampat sebagai tampilan utamanya adalah penampakan Kepulauan Wayag. Pulau ini berupa gugusan gunung Karst yang sangat rapi berbaris, di tengah laut. Kepulauan-kepulauan kecil inilah yang menjadi ikonnya. Keindahannya memikat siapapun yang melihatnya. Itu saja sudah menakjubkan. Karenanya, tidak heran jika kepulauan Wayag dipilih sebagai ikonnya Raja Ampat.

Pulau Wayag sumber dokumentasi by: Havivi
Pulau Wayag sumber dokumentasi by: Havivi
4.Bisa Melihat Indahnya Sunrise & Sunset

Tidak perlu mendaki gunung yang terjal  untuk menikmati sunrise. Pagi hari yang indah, sunrise bisa kamu dapatkan disini. Dengan menyusuri perairan di kepulauan Wayag menjelang pagi hari. Untuk menyaksikan pagi yang begitu menakjubkan. Matahari yang beranjak keperaduannya dan langsung perlahan membiaskan sinar emas keunguan dengan cahaya terangnya yang cantik. Pada saat hari cerah, pemandangan ini tentunya akan tampak luar biasa. Sunrise di kepulauan Raja Ampat bisa dikatakan spot sunrise terbaik.

foto : seputarwisata.biz
foto : seputarwisata.biz
foto : Traveling Melulu
foto : Traveling Melulu

Jangan lupa saksikan detik-detiknya pergerakan terbenamnya matahari diantara gugusan pulau-pulau kecil di kepulauan Wayag yang sangat mengasyikkan. Sinarnya keemasan, terlihat siluetnya dari sang surya yang memantulkan cahaya ke angkasa. Hasilnya adalah pesona yang tak terlupakan. Ini merupakan sunset terindah dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia. Silahkan mengabadikan momentini dengan segera mengambil foto dan berselfie ria sepuasnya.

5. Bagaimana dengan resortnya?

Tidak  perlu khawatir, jika kamu ingin berlama-lama di pulau ini walaupun dikatakan tempat ini terpencil, namun di sekitar lokasinya pada kepulauan Wayag ini terdapat penginapan atau resort yang bisa disewa. Bermalam di tempat indah bak surgawi yang akan menampakkan pemandangan alamnya yang indah.

Akses menuju ke kepulauan Wayag. Menuju lokasi Ini, kamu bisa transit di Sorong, Papua Barat. Karena dari Jawa, sepertinya akan sulit mencari penerbangan langsung ke Waisai, Raja Ampat. Kalaupun ada harga tiket akan mahal. Karena itu alternatifnya melalui Bandara Sorong. Pada musim liburan, rata-rata harga tiket amat melonjak, hampir kisaran Rp5000.000,-

Salah satu resort yang ada di RajaAmpat ( foto : rajaampatwonderful.blogspot.com)
Salah satu resort yang ada di RajaAmpat ( foto : rajaampatwonderful.blogspot.com)
Dari bandara Sorong, kamu bisa menuju ke Pelabuhan. Perjalanan ini kemudian akan ditempuh menggunakan jalur laut. Disana akan banyak ditemui angkutan-angkutan umum dari bandara Sorong ke pelabuhan sorong yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mencari kapal feri cepat ke Waisai, Raja Ampat. Tiketnya seharga Rp200.000 per orang. Waktu tempuh sekitar 2 jam. Kapal ini biasanya ada pada siang hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2