Mohon tunggu...
Aris Heru Utomo
Aris Heru Utomo Mohon Tunggu... Diplomat - Penulis, Pemerhati Hubungan Internasional, kuliner, travel dan film serta olahraga

Penulis beberapa buku antara lain Bola Bundar Bulat Bisnis dan Politik dari Piala Dunia di Qatar, Cerita Pancasila dari Pinggiran Istana, Antologi Kutunggu Jandamu. Menulis lewat blog sejak 2006 dan akan terus menulis untuk mencoba mengikat makna, melawan lupa, dan berbagi inspirasi lewat tulisan. Pendiri dan Ketua Komunitas Blogger Bekasi serta deklarator dan pendiri Komunitas Blogger ASEAN. Blog personal: http://arisheruutomo.com. Twitter: @arisheruutomo

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fix Setan Merah Gagal ke 4 Besar Liga Inggris

5 April 2024   07:43 Diperbarui: 5 April 2024   07:45 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Klasemen Liga Inggris hingga pekan 30, sumber gambar: Tangkapan layar Google

"Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak" begitu pepatah yang tepat untuk mengomentari kekalahan Manchester United alias Setan Merah dari Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris dini hari tadi, Jumat (5/4).


Sempat tertinggal 0-2,  Setan Merah sebenarnya berhasil bangkit dan melakukan comeback atas tim tuan rumah Chelsea. Alejandro Garnacho mengawali gol MU lewat golnya pada menit ke-34.

Lima menit kemudian, giliran Bruno Fernandes yang mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Garnacho kemudian mencetak keduanya pada menit ke-67 dan membuat MU berbalik unggul menjadi 3-2.

Hingga menit 90 kemenangan MU sudah di depan mata, sebelum akhirnya awal petaka datang di masa tambahan waktu 10 menit. Cole Palmer mencetak gol dari titik penalti pada menit 90+10 setelah penyerang Chelsea, Noni Madueke, dijatuhkan back Setan Merah Diego Dalot di kotak penalti.

Petaka puncak datang di menit 90+11 ketika Palmer kembali mencetak gol memarikan di detik algorithm yang memastikan kemenangan Chelsea atas Setan Merah.


Dengan gol Palmer di detik akhir pertandingan, maka ini adalah kejadian kedua secara beruntun dialami MU. Sebelumnya, saat berhadapan dental Brenford, MU juga kebobolan di detik akhir. Hanya saat itu mash beruntung, pertandingan berakhir seri.

Sementar dengan kekalahan semalam, maka sudah dapat dipastikan the Red Devils gagal meraih posisi empat besar dan gagal pula bermain di Liga Champion di musim mendatang.

Memang masih ada delapan pertandingan sisa di Liga Inggris, namun dengan selisih 11 poin dengan peringkat empat Aston Villa dan selisih 9 poin dengan peringkat lima Totenham Hotspur serta sisa lawan yang mesti dihadapi seperti Arsenal dan Liverpool, sulit bagi tim Asinan Erik ten Haag meraih poin maksimal 24. 

Sementara tidak mungkin mengharapkan rival terdekatnya seperti Aston Villa dan Totenham Hotspur mengalami kekalahan semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun