Mohon tunggu...
Aris Heru Utomo
Aris Heru Utomo Mohon Tunggu... Diplomat - Penulis, Pemerhati Hubungan Internasional, kuliner, travel dan film serta olahraga

Penulis beberapa buku antara lain Bola Bundar Bulat Bisnis dan Politik dari Piala Dunia di Qatar, Cerita Pancasila dari Pinggiran Istana, Antologi Kutunggu Jandamu. Menulis lewat blog sejak 2006 dan akan terus menulis untuk mencoba mengikat makna, melawan lupa, dan berbagi inspirasi lewat tulisan. Pendiri dan Ketua Komunitas Blogger Bekasi serta deklarator dan pendiri Komunitas Blogger ASEAN. Blog personal: http://arisheruutomo.com. Twitter: @arisheruutomo

Selanjutnya

Tutup

Sosok Pilihan

Komeng Man of The Match Pemilu 2024

15 Februari 2024   06:00 Diperbarui: 15 Februari 2024   08:37 759
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: akun X wlrma@yuanggafp

Akhirnya benar ada nama dan foto Alfiansyah Komeng di surat suara untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat. Sebelumnya memang santer terdengar nama komedian yang populer dengan nama Komeng akan maju sebagai calon perseorangan DPD dari Jawa Barat. Namun hingga saat-saat akhir pemilihan, tidak terdengar Komeng melakukan kampanye atau memasang poster dan baliho di wilayah tempat tinggal saya di Bekasi.

Entah saya yang kurang informasi, tetapi memang saya tidak pernah melihat poster atau baliho Komeng dipajang di pinggir jalan di daerah Bekasi seperti para calon legislatif (caleg) lainnya. Makanya ketika nama dan foto Komeng ada di surat suara dengan nomor urut 10, banyak pemilih seperti saya yang tersenyum-senyum.

“wah ada Bang Komeng di surat suara. Baru tau kalau nama aslinya Alfiansyah,” ujar bu Agus, ketika melihat nama dan foto Komeng di contoh surat suara yang tertempel di papan pengumuman dekat TPS.

"Benar bu, nama aslınya memang cuma Alfiansyah. Tapi menjelang pendaftaran pemilu, Komeng mengajukan permohonan ke Pengadilan untuk menambahkan nama "Komeng" di belakang nama Alfiansyah," jelas ibu Yanti yang berada disamping bu Agus.

“Fotonya lucu dan beda dengan calon lainnya. Matanya melotot dan mulut melongo kayak lagi teriak uhuy,” ujar bu Agus.

"Iya, fotonya lucu dan menarik perhatian," ujar bu Yanti.

“ach Kalau begitu saya pilih Komeng aja daripada pilih calon lain yang tidak saya kenal. Mudah-mudahan kalau dia terpilih bisa mewakili kita-kita dan melucu bersama politisi Senayan yang sudah lucu-lucu,” ujar bu Agus.

“Wah boleh tuch, saya juga sebenarnya punya rencana coblos Komeng,” ujar bu Yanti.

Percakapan antara bu Agus dan bu Yanti seperti tersebut di atas, sebenarnya hanya sebagian kecil dari komentar para pemilih yang berniat memilih Komeng sebagai anggota DPD RI dari Jawa Barat. Banyaknya yang memilih Komeng membuat komedian Abdel Achrian berkomentar di akun X nya “Banyak yg milih Komeng”.

Komentar pendek Abdel ini spontan mendapat tanggapan lucu dari para netizen di akun X.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun