Mohon tunggu...
Aris Heru Utomo
Aris Heru Utomo Mohon Tunggu... Pemerhati Hubungan Internasional, penyuka buku, kuliner, travel dan film serta olahbraga

Pemerhati hubungan internasional dan penyuka sepakbola. Menulis lewat blog sejak 2006 dan akan terus menulis untuk mencoba mengikat makna, melawan lupa, dan berbagi inspirasi lewat tulisan. Pendiri dan Ketua Komunitas Blogger Bekasi serta deklarator dan pendiri Komunitas Blogger ASEAN. Blog personal: http://arisheruutomo.com. Twitter: @arisheruutomo

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Saat Ojek Online Menambah Keceriaan Warga Desa Berhari Raya

6 Juni 2019   15:07 Diperbarui: 6 Juni 2019   15:14 59 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat Ojek Online Menambah Keceriaan Warga Desa Berhari Raya
Mobil ojek online di desa / foto Aris Heriu Utomo

"Yuuk cepetan,  mobil ojek online sudah datang tuh, " seru Mak Mundri, asisten rumah tangga di rumah ibu mertua di desa Temuireng,  Pemalang, Jawa Tengah.

Hari itu, seusai bersilahturahmi dengan kami,  mak Mundri beserta keluarga besarnya berencana untuk piknik ke salah satu kawasan wisata pantai di Pemalang.  

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini hampir sebagian besar anggota keluarganya bisa ikut serta menumpang di satu kendaraan Xenia anyar.  

"Alhamdullilah, tahun ini kami bisa berbarengan piknik dengan transportasi yang lebih nyaman  dan bisa mengangkut banyak orang sekali jalan.  Sebelumnya kami harus konvoi naik motor atau becak jika ingin piknik ke tempat yang jauh dari desa,  itupun tidak semua bisa ikut, " ujar suami Mak Mundri yang hari itu jadi pimpinan rombongan.

"Biayanya lebih murah dari pada kami sewa mobil bak terbuka yang panas" ujar suami Mak Mundri lebih lanjut.

"Anak saya yang kerja di kota dan ikut mudik lebaran yang pesan kendaraan tersebut lewat telepon genggamnya. Saya sih ikut saja" ujar Mak Mundri menambahkan.

Saya hanya tersenyum dan ikut senang mendengar penyampaian Mak Mundri dan suaminya.  Senang karena ternyata perkembangan teknologi informasi dan inovasi baru layanan transportasi umum berbasis Online yang aman, nyaman dan murah ternyata sudah sampai ke pelosok desa, masyarakat desa dan dirasakan langsung manfaatnya.  

"Saya baru kredit Xenia ini hampir setahun belakangan," ujar pengemudi yang menjemput keluarga Mak Mundri ketika saya tanyakan soal kendaraan yang dibawanya.  

"Alhamdullilah dapat kemudahan membayar DP (Down Payment) Kredit Kendaraan bermotor" ujar sang pengemudi lebih lanjut.  

"Alhamdullilah di hari lebaran ini banyak terima order.  Maklum banyak orang yang bekerja di kota besar melakukan mudik, belum punya kendaraan sendiri tapi ingin mengajak keluarganya jalan-jalan"

"Panen dong," ujar saya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN