Mohon tunggu...
Ariq Merdiansyah
Ariq Merdiansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Yippe Ki Yay

Hooman(ist?)

Selanjutnya

Tutup

Love

Dag, Dig, Dug Serr!

30 April 2023   00:02 Diperbarui: 30 April 2023   00:18 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
feel awkward/ilustration from Pexels.com

Bagaimana rasanya deg-degan dan canggung ketika melakukan suatu hal untuk pertama kali? dalam melakukan hal apapun, ketika lo baru pertama kali melakukannya pasti ada perasaan deg-degan. contoh kecil ketika lo jadi moderator presentasi ketika tugas di sekolah maupun kuliah, lo pasti keringet dingin sejadi-jadinya ketika lagi nunggu jatah giliran lo menjelaskan sebuah materi atau memandu sebuah presentasi kelompok lo. contoh lain, ketika lo mau nembak cewek untuk pertama kalinya. lo yang belum pernah nembak cewek seumur hidup lo apalagi pacaran pasti ada perasaan "mau mati" ketika lo mau ungkapin perasaan lo, ya gak? lo menunggu momen dari lama, untuk ungkapin dan ngerasa "dah gue mundur ajadeh" hahaha pasti ada beberapa dari lo yang ngerasa kayak gitu kan, ngerasa berhenti dan puter balik ajalah gausah dilanjutin haha.

tapi ketika lo udah ungkapin perasaan lo ke dia, gue yakin apapun jawabanya nanti yang buat lo sedih ataupun senang tak terkira ada perasaan super duper lega dalam diri lo. yap lo udah berasil ungkapin perasaan lo ke dia, perasaan yang lega tak terkira pasti lo alamin. meskipun nanti jawabannya ga sesuai dengan ekspektasi lo, gue yakin perasaan sedih lo akan setimpal dengan perasaan yang lega, anyway ini berlaku buat yang pertama kali nembak cewek ya, buat elo elo yang udah mahir pacaran dan berkali kali nembak cewek cukup skip aja.

nah ngomongin tentang deg-degan saat nembak cewek, ini akan sedikit banyak relate dengan lo yang mau "maaf" Having s*x dengan pasangan ataupun stranger sekalipun. lo pasti akan ngerasa juga tuh yang deg2an. perasaan yang muncul ketika lo mau nembak cewek juga. (ohya kalo ini berlaku buat pasangan yak). perasaan kayak gitu menurut lo berharga gak sih? perasaan yang ngebuat lo deg2an terus menerus tapi ketika lo udah melakukanya akan buat lo lega banget.

tar dulu, jangan mikir terlalu liar juga yaa, yang mau gue omongin perasaan seperti itu mending lo lakuin sama yang udah terikat sebuah pernikahan gak sih? lo punya perasaan deg2an saat ijab kabul siang siang nya (gue yaki, ga hanya cowok yang deg2an, mempelai cewek nya pun sama) dan malam nya lo deg2an lagi ketika mau malam pertama sama pasangan lo. menurut gue ini perasaan deg2an yang berharga, yap sangat berharga banget. lo sama sama canggung ketika mau melakukanya ditambah lo lakuin itu atas dasar cinta yang udah diikat dengan status pernikahan. memang bener banget, setelah itu perasaan deg2an yang lo alami gaakanmenjamin lo juga tetap harmonis dengan pasangan lo meskipun sudah menikah, tapi seenggaknya perasaan "pertama kali" itu lo lakuin pada sebuah wadah yang sudah sesuai dan dengan orang yang sesuai juga (jika pernikahannya dilakukanya secara consent pada kedua belah pihak).

Gue cuman mau ngomong, bagi lo lo yang punya prinsip akan ngejaga "moment" buat having s*x bersama pasangan l0 ketika udah diikat dengan status pernikahan yang sah menurut agama atau negara, lo super keren. gue ga mendiskreditkan juga ketika lo memang udah terlanjur melakukan "hal" itu sebelumnya dan sekarang lo setuju dengan pendapat gue. gue akuin loga keren kok, karna menurut gue juga apalagi lo ngerasa hal kemarin adalah sebuah kesalahan, dan coba mau memperbaiki itu udah lebih dari cukup.

tulisan ini gue dedikasikan kepada teman-teman gue dan diri sendiri yang mempunyai prinsip sama kayak yang gue omongin diatas, lo semua dan kita keren. biarin aja dan gapapa banget ada omongan "yaelah umur segitu belom pernah ngapa2in sama pacar" hahaha. lo coba rasain feel deg2an yang sama sama canggung nantinya deh. lo ngerassa punya capaian karna lo ngelakuin itu dan akan menjadi momen yang tidak terlupakan. cia elahhh. coba nih lo bayangin, lo dan pasangan lo yang udah sama sama berumur, nantinya lo udah gabisa ngelakuin "itu", pagi-pagi didepan teras ngobrolin tentang masa muda kalian, ngobrolin bagaimana serunya kalian malam pertama karena kalian sama-sama bary melakukannya untuk pertama kali. ngomongin anehnya, ngomongin serunya, ngomongin "enak" nya dan macam macam hal lainnya ketika malam pertama.

udah sih gue cuman mau ngomong itu aja, dijaga yaa brada susta "momen"nya. asli momen seperti itu harus menjadi sebuah momen yang berkesan bagi lo dan pasangan sih. sekiaannn.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun