Mohon tunggu...
arina azzahra
arina azzahra Mohon Tunggu... Penulis - hai

BIO

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kegiatan Pra Saksi 2019

14 Februari 2019   15:29 Diperbarui: 14 Februari 2019   16:19 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saksi 2019 aku, sebelum itu  saya akan menjelaskan saksi itu apa, saksi adalah kepanjangan dari Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Sebelum kegiatan saksi terdapat kegiatan pra saksi, yaitu latihan kegiatan saksi ini. 

Di hari pertama pra saksi saya bangun tidur jam 5 habis selesai pakai baju angkatan lalu saya sarapan dan langsung berangkat karena jam 6 pagi sudah harus sampai jadinya saya harus berangkat jam setengah enam pagi. 

Sampai disana saya langsung siap siap untuk lari pagi, selesai lari kita istirahat terlebih dahulu habis itu saya dan kelompok saya lanjut membuat vandel dan tongkat untuk kegiatan saksi nanti. Membuat vandel itu sebenarnya susah tapi karena saya semangat jadinya saya bisa melanjutkan dengan cepat dibantu oleh kakak osis.  

Anggota kelompok yang lainnya mengerjakan tongkat, dan sepertinya tongkat lebih susah daripada vandel, tapi kelompok saya akhirnya selesai dengan cepat, dan akhirnya saya dan kelompok saya selesai dan pulang jam setengah 4 dan solat asar terlebih dahulu.

Di hari kedua pra saksi saya memakai baju olahraga dan celana olahraga labschool. saya datang lima menit sebelum lari pagi dilakukan, jadinya saya lari lari agar bisa tidak terlambat. Untung saya tidak telat, jika telat saya harus lari pagi sendiri dan lebih jauh dibandingkan yang tidak telat. 

Pasti saya akan sangat tersiksa. Selesai lari pagi, saya lanjut dengan kegiatan pbb atau biasa disebut peraturan baris berbaris oleh TNI AD, lalu saya diajarkan yel-yel dan lagu lagu yang akan dinyanyikan saat kegiatan saksinya. 

Lagu lagunya sangat seru untuk dinyanyikan dan apalagi yel yelnya. Saya diajarkan PBB dari sikap sempurna, hormat, istirahat di tempat, periksa kerapihan, duduk, berdiri, dan lain lain. Tempat kegiatannya ada di lapangan labschool dan di hall basket. Akhirnya di jam 12 pagi, lalu dilanjutkan pelajaran selanjutnya. Sebenarnya saya sangat takut dengan kegiatan saksi ini, karena takutnya saya akan disiksa siksa oleh TNI AD nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun