Mohon tunggu...
Arif A.
Arif A. Mohon Tunggu... Freelancer - Blockchain Enthusiast

Hai teman-teman namaku Arif, kamu juga bisa memanggilku Arif. Saya memiliki beberapa pengalaman di berbagai industri dan banyak peran dengan menangani banyak pekerjaan, saya juga memiliki pengalaman kerja dengan Cross Function atau beda divisi. Saya sangat tertarik dengan teknologi Informasi dan saya juga memiliki pengalaman tentang sales dan marketing. Saya memiliki motivasi tinggi, konsisten, dan optimis dalam bekerja. Saat ini saya berfokus pada teknologi Blockhain, saya sangat senang berdiskusi dan berbagi tentang hal ini kepada siapa yang membutuhkan wawasan dalam teknologi Informasi, Sales dan marketing, Cryptocurrency, dan Blockchain khususnya Vexanium. #Anda dapat belajar lebih dalam soal blockchain di https://belajarblockchain.id dan https://defi.co.id

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Blockchain Indonesia - Implementasi Blockchain di Seluruh Sektor Industri

14 April 2020   19:04 Diperbarui: 15 April 2020   10:11 1080 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini, kata yang menarik perhatian para komunitas bisnis internet dan para developer aplikasi adalah mengubah implementasi bisnisnya ke tingkat yang paling tinggi adalah blockchain.

Antusiasme untuk aplikasi blockchain tersebar luas dengan begitu cepat. Revolusi blockchain menyentuh setiap bidang dan membuat penyesuaian mendalam, dan memiliki potensi untuk mengubah dunia kita dalam waktu dekat.

Blockchain mewakili potensi besar untuk berbagai institusi. Banyak organisasi sukses, seperti IBM, Microsoft, Walmart, JPMorgan Chase, Foxconn, Visa, Maersk, dan bahkan Nasdaq menggunakan teknologi blockchain. 

Di Indonesia sendiri saat ini sudah memiliki perusahaan public blockchainnya sendiri yakni Vexanium,  Vexanium telah memiliki pengalaman dalam beberapa project blockchain diantaranya Supply chain pertanian tracking dan kerjasama proyek aplikasi sertifikasi file berbasis teknologi blockchain, saat ini di indonesia blockchain vexanium sudah mulai digunakan dibeberapa sektor terutama supply chain dan identity anda bisa mempelajari nya di komunitas blockchain dan dipelajari materinya secara online.

Pengalaman mereka menunjukkan bahwa manfaat dari blockchain tidak ada habisnya, dan perubahan global ini saat ini masih sedang terjadi. Blockchain terkenal dengan modifikasi interaksi tradisional dan kolaborasi sambil memberikan keamanan dan otentikasi file yang lebih baik.

Era Aplikasi Blockchain

Banyak CEO yang mengajukan pertanyaan yang sama: "Area mana yang akan membawa kesuksesan lebih besar?" Mari temukan jawabannya. Bayangkan dua klien bekerja di bidang yang sama.

Yang pertama memiliki gagasan yang tepat tentang proyek yang ingin ia capai. Ia menerapkan pengetahuan untuk tujuan memahami bagaimana blockchain akan membantu mengimplementasikannya.

Yang kedua menerapkan pengetahuan untuk masalah yang ada, dan tidak tahu bagaimana blockchain harus digunakan untuk membantunya mencapai tujuan yang diinginkan.

Kedua situasi ini sangat berbeda, dan begitu pula metode kerja sama dan aplikasi blockchain.

Jelas bahwa dalam kedua situasi, blockchain akan mengurangi setidaknya aktifitas transaksi tradisional, dan akan membantu menghemat banyak waktu, uang, dan, tentu saja kepercayaan(trust). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan