Mohon tunggu...
Arif Khunaifi
Arif Khunaifi Mohon Tunggu... Administrasi - santri abadi

Manusia biasa dari bumi Indonesia .:. Ingin terus belajar agar bermanfaat bagi alam semesta... .:. IG & Twitter: @arifkhunaifi .:. Facebook: Arif Khunaifi .:.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Istimewanya Sego Grudukan dan Jembatan Cinta dari Hotel Batiqa Surabaya

28 September 2018   08:52 Diperbarui: 28 September 2018   09:16 640
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagian depan Batiqa Hotel Darmo. Dok.Pribadi

Beberapa waktu lalu, saya ingin sekali melihat dan mengabadikan dari dekat Jembatan Cinta yang baru saja diresmikan Bu Risma Walikota Surabaya. Seperti biasa, hal saya lakukan adalah mengambil foto jembatan tersebut dari berbagai arah. Beberapa kali mengambil foto, hasilnya masih belum sesuai dengan harapan.

Kesulitan mengambil gambar yang bagus dan istimewa ternyata tidak hanya menimpa diri saya. Mas Yuyung Abdi, Fotografer senior Koran Jawa Pos juga mengalami hal yang sama. Beberapa kali dia mengambil foto, hasilnya tidak sebagus hasil karyanya yang lain.

Saya kemudian berfikir bagaimana caranya mengambil foto jembatan ini dari ketinggian yang tentunya membutuhkan drone sebagai sarana untuk mengambil foto. Namun apa daya, saya memang belum punya drone. Keinginan pun tertunda. Dalam hati tetap yakin suatu saat akan bisa mengambil foto jembatan ini dari ketinggian.

Menjadi Kenyataan

Keyakinan itu tidak lama menjadi kenyataan. Mbak Wawa dari Jakarta dan Mbak Avy menawari saya dan 14 blogger lainnya asal Surabaya untuk ikut mencicipi Sego Grudukan di Batiqa Hotel yang berada di Jalan Darmokali 60. Sebuah tempat yang tidak jauh dari jembatan cinta.

Sebelum ikut acara, pertama yang saya lakukan adalah membuka maps hotel tersebut dan mengecek foto-foto bagian dalam maupun luar. Yang menarik, ternyata di hotel ini mempunyai fasilitas rooftop sehingga memungkinkan sekali bagi saya mengambil foto dari atas.

Saya punya harapan, pihak menejemen hotel tidak hanya mengajak para blogger untuk melihat fasilitas kamar dan kuliner hotel saja, namun juga mengajak ke rooftop agar bisa melihat dan mengambil foto jembatan cinta dari atas.

Benar saja. Pihak menejemen hotel, dalam hal ini  Mas Reza Bram Adiguna sebagai General Manajer Batiqa Hotel menyambut dan mengajak kami ke bagian atas hotel setelah melihat berbagai macam fasilitas kamar yang dimiliki yakni Superior dengan jumlah 84 kamar, Suites 2 kamar, dan untuk yang family 1 kamar.

Sebelum cerita dapat foto istimewa di rooftop, saya akan ceritakan pengalaman terlebih dahulu melihat dari dekat hotel yang baru diresmikan tanggal 8 Agustus 2018 lalu ini.

Menonjolkan Tradisi

Ketika mulai masuk hotel, dengan mudah saya menemukan berbagai macam ornamen batik serta berbagai macam hal tradisional. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun