Mohon tunggu...
Arif Firmansyah
Arif Firmansyah Mohon Tunggu... Lainnya - freelancer

Seorang trader, travelling menjadi hobi saya terutama tempat yang paling saya suka adalah pantai juga tempat wisata yang identik dengan keindahan alamnya, selain itu saya juga menyukai topik terkait perkembangan teknologi, sepak bola, hiburan, humor, anime.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Bagaimana Kondisi Indonesia ke Depannya? | Debat Seru Para CAPRES Generasi Z Menilai

31 Agustus 2023   18:46 Diperbarui: 1 September 2023   05:19 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
democracy(pixabay.com/Syahdannugraha)

Para generasi sekarang memang sudah mulai melek dengan dunia politik dan peduli terhadap sistem demokrasi yang memang seharusnya begitu, mencangkup segala aspek bangsa tanpa terkecuali termasuk anak muda diharuskan peduli terhadap arah bangsa ini kedepannya.

Secara ilmu analisis memang seperti yang sudah tercatat sebelumnya di artikel saya yang berjudul Generasi Z Akan Menjadi Kunci Perubahan Indonesia silahkan dibaca terlebih dahulu, seperti yang kita sudah bahas sebelumnya gen z ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan generasi lain meskipun kadang sama, hal ini diperkuat dengan mulainya akan diadakan debat capers di BEM UI.

Apa hubungannya dengan gen z?, jelas kita setiap pilpers dari dulu yang menyelenggarakan debat selalu KPU yang selalu disiarkan di tv its oke saya rasa tidak ada masalahnya disitu, diadakan debat capres di BEM UI ini justru saya melihat ada peluang kita semua melihat isi pikiran, gagasan, dan tujuan bagaimana para capres ini nanti akan dicecar dengan berbagai isu.

Mampukah para capres ini mengatasinya, jadi nanti mereka akan adu gagasan ditambah cecaran pertanyaan dari mahasiswa, dari kondisi tersebut kita bisa perkirakan dari masing2 capres setiap orang dapat menilai dengan caranya sendiri, tidak lagi dengan kampanye2 saling sindir menjelekan satu sama lain di media online.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun