Mohon tunggu...
Arif fiansyah
Arif fiansyah Mohon Tunggu... Guru - Universitas pamulang

Stop hate people

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Strategi dalam Membangun Brand Awareness

17 September 2021   16:00 Diperbarui: 17 September 2021   16:03 670
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sesi foto bersama peserta penyuluhan dan kelompok PkM Unpam di halaman Sekolah Alam TahfidzPreneur (Dokpri)

salah satu visi misi universitas pamulang adalah menjadikan mahasiswa yang mempunyai rasa sosial humanis yang dapat memberikan manfaat pada lingkungan,dengan program PkM(pengabdian kepada masyarakat )menjadi langkah aksi dalam melakukan sebuah manfaat melalui sebuah sosialisasi .sosialisasi yang bertajuk strategi dalam membangun brand awareness. sosialisasi kali ini di lakukan di Sekolah Alam Tahfidzpreneur yang bertempat di Jl.Pahlwan N0.7,Rt 2/Rw 5 Cinangka Sawangan Depok .

tujuan di adakan nya sosialisasi ini di karenakan ketua dari kelompok PkM(pengabdian pada masyarakat) yakni  bernama  Arif Fiansyah melihat suatu masalah dalam perkembangan bisnis khusus nya pada level UMKM(usaha mikro kecil menengah) .yang dimana ia melihat dari besarnya peluang para pengusaha untuk melakukan kesadaran terhadap merek yang mereka punya.

bermain games bersama peserta sosialisasi untuk mengetahui suatu peroses tahapan terjadi nya brand awareness. (dokpri)
bermain games bersama peserta sosialisasi untuk mengetahui suatu peroses tahapan terjadi nya brand awareness. (dokpri)
sosialisasi di lakukan pada hari jumat tanggal ,17 september 2021 di  mulai pukul 08.00 WIB pagi  dan berakhir pada pukul 09.30 pagi 

dengan di hadiri langsung oleh berbagai lapisan peserta yakni siswa SMP, wali murid,pengusaha KM ,serta guru .

di sosialisasi kali ini pembawa materi yakni Arif fiansyah (ketua kelompok) lalu Karina Mawardah (wakil ketua)  dan acara di bawakan langsung oleh Vira Rahma Wulandari  (Mc) memfokuskan materi nya kepada ranah sosial media,yang di mana ranah ini belum banyak di lakukan oleh para pengusaha yang sudah berjalan  maupun yang baru  memulai membuka usahanya .

dalam sosialisasi kali ini Arif Fiansyah&Karina Mawardah memaparkan,tahapan terjadi nya brand awarness .yang tediri dari 4 tahapan penting. yakni tahapan :

  1. Unaware of brand
  2. Brand recognition 
  3. Brand  recall
  4. top of mind

Arif dan Karina juga menjelaskan betapa penting nya melakukan Brand Awareness ,sebagaiman kita ketahui dalam kerucut marketing awareness adalah tahap awal dalam sebuah marketing yang ,dimana jika tidak melakukan tahapan ini maka kemungkinan akan sangat berpengaruh terhadap pemasukan .

lalu media sosial yang di bahas secara rinci pada sosialisai kali ini adalah facebook,instagram,tiktok dan whatsapp.yang di mana aplikasi-aplikasi tersebut mempunyai penguna yang sangat banyak dan tentu peluang yang lebih besar untuk para pengusaha dalam  melakukan brand awareness.

tak hanya sampai di situ Arif Fiansyah juga memberi tahu strategi dalam membangun Brand Awareness melalui sosial media,dengan tahap awal mengetahui karakteristik masing-masing pengguna dari berbagai sosial media ,karena yang perlu  kita ketahui bersama sosial media mempunyai karakter nya masing-masing yang di mana dapat di sesuaikan peruntukannya  bagi produk yang para pengusaha miliki.

Arif Fiansyah (ketua kelompok) sedang membantu mengidentifikasi suatu produk dalam pembuatan sebuah konten (Dokpri)
Arif Fiansyah (ketua kelompok) sedang membantu mengidentifikasi suatu produk dalam pembuatan sebuah konten (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun