Mohon tunggu...
arif priyono
arif priyono Mohon Tunggu... Lainnya - pegawai negeri sipil

saya berusaha menjadi orang yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

3 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Sukses Lebih Cepat

31 Oktober 2023   10:52 Diperbarui: 31 Oktober 2023   11:11 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Salam sehat

Kali ini saya akan berbagi tips suksesnya pak Chandra Putra Negara, yang saya sendiri jujur baru tahu dan belum mempraktikkannya. Pak chandra sendiri sudah rutin melakukan 3 hal sederhana tiap hari selama 20 tahun, dan sekarang beliau sudah menjadi orang yang dipandang sukses dan berhasil oleh masyarakat.

Adapun 3 hal sederhana tersebut yaitu:

1. Setiap akan istirahat, sempatkan bersyukur atas semua pencapaian hari ini, lalu membuat catatan apa saja yang akan dilakukan di keesokan hari, karena dengan membuat catatan tersebut akan lebih memandu apa saja yang akan kita lakukan esok hari dalam rangka mencapai tujuan hidup kita. Jika kita masih diberi kesempatan hidup di esok hari, apa saja yang akan kita lakukan tidak akan melenceng jauh dari rencana yang sudah dicatat;

2.  Setiap bangun tidur, awali hari dengan senyum, berterimakasih masih dikasih hidup, masih dikasih sehat, tanpa stres. Ketika hari diawali dengan vibrasi positif, maka akan menarik vibrasi positif lainnya; 

3. Lalu tatap cermin dan afirmasi diri, katakan "saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa".

Kesuksesan tidak dibangun dalam satu hari, tapi dibangun dari kebiasaan setiap hari.

Semoga tulisan in ibermanfaat, salam sehat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun