Mohon tunggu...
Arie Putra
Arie Putra Mohon Tunggu... Membaca, menulis, travelling, semuanya direnungkan

Saya tinggal di Labuan Bajo. Mengurus website www.komodooneclick.com yang menyediakan tour di wilayah Taman National Komodo dan Pulau Flores.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Enam Daftar Destinasi Wisata Harian di Taman Nasional Komodo

17 Mei 2019   18:00 Diperbarui: 17 Mei 2019   18:00 0 8 1 Mohon Tunggu...
Enam Daftar Destinasi Wisata Harian di Taman Nasional Komodo
Puncak Pulau Padar (Dokumen Pribadi)

Pariwisata Flores yang berpusat di Labuan Bajo -Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat -tidak pernah terlepas dari popularitas Taman Nasional Komodo. Pulau Komodo serta pulau-pulau lain di dalam area taman nasional ini menyuguhkan pesona tiada tara bagi para wisatawan. Alam bawah laut yang eksotis turut juga memberikan nilai jual yang tinggi bagi pengembangan pariwisata wilayah ini. 

Dalam tulisan sederhana ini, saya ingin membagikan informasi kepada Anda tentang spot-spot yang akan dikunjungi dalam tour seharian mengelilingi Taman Nasional Komodo. Ada 6 tempat terbaik yang dipilih oleh agen-agen tour untuk membawa para wisatawan. 

Berikut daftar-daftarnya, check these out!

1. Pulau Padar

Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga di area Taman Nasional Komodo setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Sebagai destinasi favorit, pulau ini selalu menjadi tempat perdana yang akan Anda kunjungi dalam tour harian. Jaraknya yang lumayan jauh dari Labuan Bajo membutuhkan waktu 1 jam 40 menit dengan speed boat. 

Pulau Padar menyajikan pemandangan dari puncaknya yang menakjubkan. Namun untuk mencapai puncak, ada sekitar 1000 anak tangga yang mesti dilalui. Untuk menghindari kelelahan, Anda mesti membawa serta air mineral. Hiking ke puncak Padar selalu akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan bagi Anda. Di beberapa perhentian, Anda bisa mengaso sejenak dan mengambil beberapa foto. Sisi kiri dan kanan pendakian senantiasa bagus dijadikan latar belakang pemotretan. 

Apabila Anda tiba di puncak, istirahatlah sejenak sambil mengarahkan pandangan ke arah tiga teluk yang indahnya tak terkalahkan. Di puncak inilah tempat paling bagus untuk Anda berfoto bersama. 

Dalam sebuah group tour, waktu yang diberikan kepada Anda untuk berada di puncak Padar paling lama 1 jam. Oleh karena itu, Anda mesti menggunakan waktu ini untuk mengabadikan moment yang penuh indah di Puncak ini. Limitasi waktu ini selalu diberikan sebab masih ada 5 tempat lagi yang akan Anda kunjungi setelah pulau Padar. 

2. Pulau Komodo

Komodo di Pulau Komodo (Dokumen Pribadi)
Komodo di Pulau Komodo (Dokumen Pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x