Mohon tunggu...
Arief Purnama
Arief Purnama Mohon Tunggu... Guru kampung

hanya dari seorang arief | tetap tersenyum

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pelantikan Pengurus OSIS SMPN 17 Kota Bekasi Khidmat, Haru, dan Bangga

21 April 2021   15:14 Diperbarui: 21 April 2021   15:36 337 0 0 Mohon Tunggu...

Oleh : Arief Purnama, S.Pd

Upacara Pelantikan Pengurus OSIS SMP NEGERI 17 Kota Bekasi masa bakti 2020 -- 2021 berjalan dengan khidmat dan sangat bermakna. Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 berjalan lancar dan tertib. Dihadiri oleh seluruh guru dan staff tata usaha. Sebagai peserta upacara adalah para peserta didik kelas 8 yang kebetulan masuk sekolah tatap muka terbatas. Dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Dimasa pandemi covid 19 regenerasi kepengurusan OSIS SMP NEGERI 17 Kota Bekasi tetap berlangsung. Sebagai bagian dari program kerja Bidang Kesiswaan. Kegiatan tersebut rutin diselenggarkan setiap tahun. Menurut Adin Hanafi, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa Tujuan regenerasi dalam OSIS sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi mengingat pengurus sebelumnya sudah menginjak kelas 9 yang sebentar lagi akan meninggalkan adik kelasnya, dengan berpindahnya estafet kepengurusan menjadi sarana pengurus OSIS kelas 8 agar bisa menjadi generasi penerusnya.

Masih menurut beliau, bahwa selain itu dalam kepengurusan yang baru pun merekrut anggota siswa kelas 7 yang notabene belum memahami sistem organisasi OSIS, dengan demikian pengurus barupun dalam menjalankan tugas dan program kerjanya tetap sambil memonitor adik kelasnya untuk dapat memahami dan menjalankan program kerja yang ada pada organisasi OSIS SMPN 17 Bekasi.

Upacara pelantikan yang berlangsung kurang dari 20 menit dipimpin oleh Ibu Tri Wahyu Retnaningsih, M.Pd selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada pengurus OSIS yang baru untuk menjadi pengurus yang dapat membawa nama harum organisasi dan sekolah.

Kepala sekolah berpesan kepada seluruh peserta upacara, bahwa memasuki zaman yang serba digital kita harus mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan diri. Agar kita dapat bersaing dengan bangsa lain. Kemampuan digital harus dikuasi agar kita tidak tertinggal. Bagi para peserta didik harus memanfaatkan kemajuan digital sebagai peningkatan prestasi dan kemampuan diri.

Pelantikan Pengurus OSIS tahun ini sangat memiliki arti. Tepat diperingatan Hari Kartini. Tidak lupa kepala sekolah mengucapakan selamat hari kartini dan menyampaikan semangat juang RA Kartini kepada seluruh peserta upacara.

Sebelum sambutan kepala sekolah melantik pengurus terpilih. Siswa bernama M. Sabar Teguh Putra Gany sebagai Ketua OSIS. Zahwa Zafira Putri dan Isya Widi Syaputra masing-masing terpilih sebagai wakil dan sekretaris. Suasana menjadi bertambah khidmat dan haru saat pembacaan sumpah dan janji sembari memegang bendera merah putih.

OSIS SMP NEGERI 17 Kota Bekasi memiliki banyak kegiatan. Antara lain Pramuka, Paskibra, Olahraga, Seni, keagamaan dan yang lainnya. Prestasi yang diraihpun sudah sangat banyak dan membanggakan. Mulai dari prestasi tingkat kota bahkan nasional.

SMP NEGERI 17 Kota Bekasi menjadi sekolah favorit dan kebanggaan warga sekitar Kecamatan Pondokgede. Dengan visi Terdepan dalam prestasi dan berakhlak mulia. Maju terus SMPN 17, Maju Kota Bekasi, Maju Pendidikan Indonesia.

VIDEO PILIHAN