Mohon tunggu...
Arief Rachman
Arief Rachman Mohon Tunggu... Freelancer - Suka jalan-jalan, makan-makan dan menonton film

@ariefpokto Ariefpokto.com #aipTrip suka makan suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Akhirnya Kebagian Juga Pengalaman Sulit Mencari Beras

20 Februari 2024   13:41 Diperbarui: 20 Februari 2024   13:52 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar Kompas.com foto Garry Andrew Lotulung

Siang ini, 20 Februari 2024, rencananya mau pergi ke mini market, karena beras di rumah sudah habis. Sekalian mau beli beberapa keperluan rumah tangga yang lain. Ketika sampai di minimarket yang dekat rumah, saya langsung pergi ke area yang biasa ditempatkan aneka macam beras. 

Tapi entah kenapa area itu kosong, lalu saya pun bertanya kepada mbak yang menjaga minimarket jawabannya "Beras lagi kosong"

Lalu saya pun pergi ke minimarket lain yang jaraknya tidak begitu jauh dan jawabannya pun sama " beras lagi kosong"

Tidak putus asa, Saya pergi ke minimarket lain yang beda merk ,lalu segera ke area penjualan beras dan sama di sana pun tidak saya lihat satupun bungkusan beras 5 kilo yang biasa saya beli seharga kurang lebih Rp 69.000.

Pada kemana perginya beras itu?  1 mini market selanjutnya Saya juga mendapatkan hasil yang nihil. 

Sempat masuk ke supermarket yang agak besar. Beras 5 kg yang biasa dibeli dipastikan tidak ada. Adan yang kemasan 3 kg Rp. 86.000. Beras Premium. Saya urung membelinya. 

Akhirnya Saya memutuskan untuk pergi ke supermarket besar yang ada di sebuah mall di area Jakarta Timur. Mengajak Ibu Saya sekalian jalan-jalan

Akhirnya Saya menemukan tumpukan beras disana. Alhamdulilah akhirnya ada beras juga. 

Tapi ketika melihat bandrolnya bikin Saya terkejut. Harganya Rp. 115.000 untuk kemasan 5 kg, lalu ada yang lebih dari itu. Merknya pun tidak familiar. 

Sempat mikir agak lama disana. Apa beli aja ya? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun