Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - *

Sudah menulis 2.260 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 10-08-2022 dengan 1.710 highlight, 13 headline, dan 88.191 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. (Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021). Salam literasi

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kue, Sop Iga, Baju hingga Puisi Perwujudan Kasih Sayang di Hari Ibu

27 Desember 2021   17:22 Diperbarui: 27 Desember 2021   17:25 334 24 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari Ibu  diperingati pada 22 Desember 2021 sudah terlewati namun kisah kami belum dituliskan lengkap di sini. Ibu merasa senang karena mendapat perhatian dari anak-anaknya. 

Pagi-pagi kami semua berlima, anak-anak Ibu memberikan ucapan selamat Hari Ibu. Rasanya Ibu sangat bahagia. Buat Ibu, perhatian anak-anaknya sangat penting dan berarti di usia senja. 

Saya juga bahagia melihat Ibu senang. 

Pagi-pagi sekali adik sudah memasak sop isi sayur untuk sarapan dan lauknya ayam goreng. Rasanya sedap. Sayur-sayuran sehat untuk badan. Dibuat sepenuh hati khusus hari Ibu.

Dokpri.
Dokpri.

Memasak adalah hal yang dilakukan setiap hari oleh para ibu untuk makan keluarganya. Sejak ibu lanjut usia, tugas memasak di runah diambil alih oleh adik. Kadang kalau saya pas libur dan sedang mudik atau pulang kampung kami bergantian memasak makanan untuk Ibu tersayang.

Ada kalanya kami membeli makanan spesial untuk Ibu jika jenis masakannya tudak sesuai kemampuan kami berdua. 

Dokpri: ayam goreng dan sop iga sapi
Dokpri: ayam goreng dan sop iga sapi

Saya juga membelikan sop iga sapi kesukaan Ibu saya. Ada rasa geli karena kurangnya koordinasi antara saya dan adik sehingga hari itu kami makan sayur sop berlimpah. Tentu saja sop iga sapi khusus buat Ibu karena dagung sapinya empuk dalam iga. 

Kami masing-masing ingin menunjukkan dengan cara khusus di hari Ibu. Sementara kakak saya membuat puding kesukaan Ibu. Puding mempunyai tekstur makanan yang lembut, ibu menyukainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan