Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - A teacher

Someone who likes gardening, reading, writing, teaching, singing, and telling story.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Menulis 60 Karya dalam 20 Hari di Bulan Juli

20 Juli 2021   07:10 Diperbarui: 20 Juli 2021   07:33 194 28 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menulis 60 Karya dalam 20 Hari di Bulan Juli
Sumber foto diambil via kompas.com: iStockphoto/Jacob Ammentorp Lund

Pagi ini saya mencoba menghitung jumlah karya tulisan yang sudah saya unggah di Kompasiana. Tepat tanggal 20 Juli 2021, sudah 20 hari kita menjalani bulan Juli dan saya sudah menulis 60 karya. Di Kompasiana semua tulisan yang kita tayangkan disebut artikel. Puisi, Cerpen, Novel, pun disebut artikel. 

Lihat saja kalau Anda vote atau memberi rating pada artikel para sahabat Kompasianer. Bukankah selalu ditulis artikel. Jadi sah ya kalau saya sebut sudah menulis 60 artikel. 

Puisi Pertama Karya Ari Budiyanti di Bulan Juli (dokpri)
Puisi Pertama Karya Ari Budiyanti di Bulan Juli (dokpri)

Semua teman yang mengikuti karya saya pastinya juga tahu kalau sebagaian besar artikel saya adalah puisi atau kategori fiksiana. Iya puisi singkat dan sederhana yang menghiasi akun Kompasiana. 

Mengapa puisi? Saya seorang pemuisi yang selalu mengikuti aliran diksi dari hati. Itulah mengapa saya selalu tambahkan label puisi hati Ari Budiyanti. Kata-kata yang meluncur dari hati sering tidak saya tahan-tahan atau tunda. Hampir selalu saya ikuti dalam karya.

Inilah rahasia saya mengapa puisi-puisi saya mengalir deras. Bukan hanya itu, saya juga suka menuliskan tema-tema yang tiba-tiba keluar dari hati. Hal-hal yang mengusik hati saya biasanya segera saya tuangkan pula dalam karya.

Benar. Mungkin ada yang bilang kalau karya-karya saya tergolong sederhana atau biasa-biasa saja di Kompasiana. Tidak mengapa. Setiap buah karya yang sudah dibaca masyarakat umum, tentu saja bisa dinilai bermacam-macam. 

Ada yang suka dan ada yang tidak. Ada yang mengapresiasi ada pula yang tidak. Tak perlu khawatir. Biarkan saja dan syukurilah.

Tulisan ke-60 Karya Ari Budiyanti di Bulan Juli (dokpri)
Tulisan ke-60 Karya Ari Budiyanti di Bulan Juli (dokpri)
Jika dalam 20 hari saya menghasilkan 6o karya, berarti rata-rata dalam sehari saya menulis 3 artikel/tulisan di Kompasiana. Meskioun kenyataannya saya perhatikan kadang saya menulis 1 artikel sehari namun ada kalanya sampai 4 artikel. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x