Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Natal Wisata Bersama di Dream Land Park, Pancasan, Ajibarang

28 Desember 2019   05:00 Diperbarui: 28 Desember 2019   05:20 97 18 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Natal Wisata Bersama di Dream Land Park, Pancasan, Ajibarang
Wisata Natal GKJ Sidareja. Dokumen pribadi

Rangkaian kisah Natal saya sepanjang bulan Desember ini hampir selesai. 24 Desember 2019, saya dan keluarga mengikuti ibadah malam Natal. Lalu berlanjut Ibadah hari Natal pada 25 Desember 2019. 

Setelah itu, pada tanggal 26 Desember 2019, hari Kamis lalu saya mengikuti acara Natal Wisata GKJ Sidareja di Dream Land Park, Pancasan, Ajibarang.

Perjalanan menuju Dream Land Park. Dokumen pribadi
Perjalanan menuju Dream Land Park. Dokumen pribadi
Perjalanan dari Sidareja menuju Pancasan berkisar 1 jam 30 menit. Kami jemaat gereja naik bus wisata bersama menuju kawasan Dream Land Park. Persiapan dilakukan sekitar pukul 5 pagi. 

Lalu perjalanan keluar dari Sidareja baru sekitar pukul 5.45 pagi. Bus harus menjemput warga di beberapa titik yang telah di sepakati. Rombongan jemaat gereja tiba di dream land sekitar pukul 7.15 WIB

Bus yang membawa warga gereja. Dokumen pribadi
Bus yang membawa warga gereja. Dokumen pribadi
Setibanya di area Dream Land, kami mendengarkan renungan Natal sejenak yang dibawakan oleh bapak Pendeta Handono. Renungan Natal mengingatkan kami untuk bersedia menjadi sahabat bagi semua orang. 

Renungan yang diangkat sesuai dengan tema yang ditentukan PGI tahun ini. Menjadi sahabat bagi swmua orang. Kami diingatkan untuk menjadi sahabat bagi sesama jemata dan orang lain di sekeliling kami. Sahabat tidak hanya dalam suka, namun terlebih dalam kesukaran.

Amsal 17:17 (TB)  Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Foto bersama jemaat GKJ Sidareja pepanthan Sidamulya. Dokumen pribadi
Foto bersama jemaat GKJ Sidareja pepanthan Sidamulya. Dokumen pribadi
Natal Wisata tahun ini bertujuan mengakrabkan jemaat gereja. Lalu selesai renungan, kami berfoto bersama dengan tiap kelompok jemaat sesuai pepanthan atau wilayah yang berdekatan. 

Baru setelah itu, acara bebas berwisata di kawasan Dream Land Park ini. Jika Anda membawa banyak barang, ada loker tempat penitipan barang yang bisa disewa. Selain itu bagi yang tidak bawa cukup makanan, juga bisa berwisata kuliner di sini. Aneka jajanan khas Jawa ada di sini.

Beberapa lokasi wisata dan fasilitas di Dream Land Park, Pancasan, Ajibarang. Photo by Ari
Beberapa lokasi wisata dan fasilitas di Dream Land Park, Pancasan, Ajibarang. Photo by Ari
Wisata air menjadi dominan di tempat ini. Aneka kam renang dengan berbagai ukuran luas dan kedalaman ada di sini. Bahkan disediakan kolam renang dengan gelombang. Dengan demikina bisa dirasakan suasana seperti berenang di laut.

Aneka perosotan untuk berenang juga melengkapi wisata air di tempat ini. Tentu saja ada berbagai ukuran. Pengunjung bisa menyesuaikan mana yang tepat untuk bermain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x