Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kebaikan Sederhana

27 Maret 2019   20:40 Diperbarui: 27 Maret 2019   20:49 59 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebaikan Sederhana
Kupu-kupu di Asgard Klampok. Photo by Ari

Ada banyak kesempatan dalam hidup untuk melihat begitu banyak kebaikan di sekeliling kita. Seperti saat kita ada di jalan raya, hujan deras, tanpa payung, tanpa kendaraan dan tak satupun orang yang kita kenal. Lalu ada orang-orang yang menyewakan payung atau sekedar meminjamkan pada kita sampai ke tempat teduh.

Kita menganggap hal kecil tersebut sebagai kebetulan atau hal yang wajar. Tapi sebenarnya, itu adalah salah satu kebaikan 'sederhana'yang tidak lagi menjadi sederhana karena kita benar-benar membutuhkannya saat itu. jadi sebenarnya tidak ada kebaikan yang sederhana.

Jika kita mau lebih peka sedikit, kita akan menemukan kebaikan-kebaikan itu di sekeliling kita bahkan kita bisa menjadi saluran kebaikan bagi orang lain sehingga semakin besar lingkaran kebaikan di dunia ini. Karena setiap kebaikan yang kita lakukan pada orang lain sebenarnya akan menjadi kebaikan bagi kita sendiri pada akhirnya. 

Sudahkah kita menjadi saluran kebaikan bagi orang lain? Tuhan memberkati.... 

...

Terinspirasi oleh kebaikan seseorang yang meminjamkan payung pada saat hujan deras di pemberhentian bus lebi dari sepuluh tahun lalu.

...

Writtenby Ari Budiyanti

VIDEO PILIHAN