Mohon tunggu...
aria gardhadipura
aria gardhadipura Mohon Tunggu... lainnya -

...melahap dunia menjadi pertandingan sepakbola penuh suporter yang siap membunuh jika papan skor tak sesuai selera... (homicide)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

I'm Still Here (Story of Joaquin Phoenix...)

30 November 2010   15:16 Diperbarui: 26 Juni 2015   11:09 197 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

[caption id="attachment_77777" align="alignleft" width="300" caption="way to go JP! (http://www.imstillheremovie.com/)"][/caption] joaquin phoenix, dia adalah rival berat russell crowe di gladiator, yaitu commodus, dan dia adalah johny cash di walk the line, dia adalah aktor yang mendapat nominasi oscar untuk kedua peran diatas tersebut, yap, karirnya gemilang, tapi tidak disangka sangka, akhir tahun 2008, joaquin mengatakan pada media, bahwa dirinya akan berhenti akting dan berkarir di dunia yang telah membesarkannya, yap, dia berubah, dia ingin menjadi seorang rapper yang mengutarakan banyak keluhannya pada dunia, tentang apa yang dialaminya selama menjadi seorang aktor handal di hollywood, apakah joaquin bisa survive dengan transisi yang terbilang mustahil untuk dilakukannya tersebut?

perjalanan joaquin menjadi seorang rapper pun didokumentasikan oleh saudara iparnya yang tidak lain dan tidak bukan adalah casey affleck, adik dari ben affleck. yap, film berjudul I’m still here ini menceritakan tindak tanduk joaquin selama kurang lebih setahun setelah dia mengucapkan keinginannya untuk berhenti dari dunia akting. penampilan joaquin pun berubah drastis, terkenal sebagai pria tampan, dia berubah menjadi seperti orang yang tidak terawat, tubuhnya dibiarkan membengkak, tidak bercukur sama sekali hingga jenggotnya menutupi sebagian wajahnya, sama halnya dengan rambutnya yang berantakan. joaquin berubah menjadi orang yang tertutup, tapi hidup dengan kebebasan, brutal dan frontal serta berusaha membuat lagu lagu miliknya didengar semua orang, yap, perubahan yang drastis membuat media makin penasaran apa yang terjadi dengan joaquin phoenix? sikapnya berubah dan tidak sedikit perilakunya dijadikan lelucon oleh orang orang.

tidak terhitung berapa orang yang merasa risih dengan penampilan joaquin yang berubah total, dari ben stiller hingga david letterman, semua seperti mengejek perubahan drastis yang terjadi pada joaquin. bahkan sean combs alias diddy pun tidak bisa membantu joaquin dalam memproduseri album rapnya yang terdengar konyol dan asal-asalan. apa betul tindakan joaquin berubah menjadi seorang rapper adalah tindakan tepat? padahal jika dia tetap berada di jalurnya sebagai aktor hollywood papan atas, dijamin kehidupannya tidak akan seperti sekarang. apa betul itu joaquin phoenix yang kita kenal?

apa betul itu joaquin phoenix? yap, itu adalah kata kunci dari film dokumenter yang disutradarai oleh casey affleck ini. apa betul dalam artian sebenarnya itu adalah joaquin phoenix? tapi yang perlu diperhatikan disini adalah “apa betul joaquin phoenix berubah atau hanya sekedar akting belaka?” hahaha, bagi anda yang belum menonton film ini saya sarankan berhenti sampai disini membacanya, karena keasyikan film ini baru dimulai ketika anda tahu yang sebenarnya. diceritakan dengan jelas bahwa joaquin disini berubah drastis dan seperti orang yang selalu dalam pengaruh ganja, bicara tidak jelas sekaligus sering berbicara aneh dan merasa lagu hip hopnya dapat merubah dunia. teknik dokumenter yang disajikan pun nampak nyata, tidak ada sensor yang berlebihan, semua disajikan apa adanya, kehidupan joaquin yang terbilang mulai berantakan dan kacau membuat saya makin simpati pada dirinya, bagaimana tidak, dia telah mengambil langkah besar yang sangat beresiko tinggi, merubah profesinya 360 derajat adalah tindakan yang tidak semua bisa lakukan, dan itu dilakukan joaquin. lagu lagu rap-nya pun tidak bisa dinikmati kuping awam, seperti tidak bernada dan terkesan asal asalan, walau begitu, liriknya tetap tajam dan mewakilkan kehidupan joaquin seperti sekarang, apa adanya.

tapi itu semua BOHONG! yap, itulah yang membuat saya bengong terbengong bengong, setelah melakukan pencarian fakta atas film ini, karena saya sempat terkesima sekaligus simpatik pada joaquin yang hidupnya berubah drastis, saya menemukan kenyataan bahwa itu semua hanyalah bagian dari akting joaquin demi film dokumenter palsu atau biasa disebut mockumentarynya yang terbaru, ya I’m still here ini filmnya! haha, yep, joaquin membuktikan bahwa dia aktor yang brillian, tidak terhitung berapa aktor besar yang terlibat di film mockumentary ini dan terbawa hanyut dengan tindakan joaquin. yap, seharusnya joaquin mendapat oscar untuk perannya yang tidak diduga ini, benar benar diluar dugaan saya. bagaimana tidak, saya yakin anda setelah menonton film ini akan beranggapan bahwa film ini asli tanpa rekayasa, semua kehidupan joaquin yang berantakan disajikan apa adanya, saya hanyut dalam kehidupan joaquin selama dua jam kurang, dan saya salut pada tindakan beresiko yang dia ambil, idealisme yang tinggi dan hal hal seperti itulah.

tapi memang cerdik juga dirinya, beberapa banyak yang bertanya tanya apakah kehidupan joaquin phoenix hoax atau bukan? tapi setelah melihat beberapa pengakuan dari sang sutradara casey affleck dan lain lain, yap, semua itu hanyalah akting belaka joaquin demi film I’m still here ini, dan saya makin salut pada joaquin, bagaimana tidak, aktingnya berhasil menghipnotis saya dan membuat saya percaya bahwa itu memang kehidupan nyatanya, seperti bermain dengan PSK dan menghisap ganja secara frontal dan tindakan tindakan gila lainnya, sampai endingnya pun joaquin nampak menyesal dan kembali ke rumah orang tuanya untuk merenung, momen spiritual yang sangat indah dan sangat mengharukan, tapi semuanya itu hanya akting saudara saudara sekalian! hahaha, yeah, the joke’s on me JP, you’re the man! demi membuat lelucon ini joaquin rela merubah penampilannya menjadi tidak karuan, haha, bahkan beberapa orang melihat penampilannya mirip zach galiafanakis, aktor gila yang terkenal lewat the hangover dan due date film terbarunya, yap, joaquin dan casey affleck berhasil menipu saya dengan telak, dan film ini benar benar membuat saya merasa bodoh, haha. mungkin anda masih ingat film tentang bob dylan berjudul I’m not there, nah bandingkan dengan judul film ini I’m still here, dari awal sebenarnya kita sudah tertipu mentah mentah, hahaha, what a great mockumentary guys, wajib anda tonton, apalagi anda pecinta joaquin phoenix, just enjoy the whole “show”!

Open-mouthed smile
Open-mouthed smile
Related Articles

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan