Mohon tunggu...
Ari Prasetyo
Ari Prasetyo Mohon Tunggu... Seorang manusia yang ingin sederhana dalam hidup

Situs trik HP Android https://gsmtrik.com/

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

7 Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan

17 Desember 2019   12:13 Diperbarui: 17 Desember 2019   12:19 442 0 0 Mohon Tunggu...

Investasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar dapat menuai hasil nya di masa depan. Seperti yang kita tau, ada investasi jangka pendek dan jangka panjang untuk perencanaan keuangan. Investasi jangka pendek bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dalam jangka waktu singkat. Secara umum investasi jangka pendek memiliki masa tanam modal antara 1 sampai dengan 12 bulan.

Investasi jangka pendek lebih digemari karena hasil nya dapat dicairkan secara cepat. Selain itu modalnya berasal dari kelebihan dana yang sifatnya sementara. Anda bisa memperoleh tambahan dana maupun memanfaatkan cash flow sementara. Selain itu hasil dari investasi bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan jangka pendek.

Ketika bicara masalah waktu investasi yang singkat, maka dibutuhkan kriteria tertentu agar bisa menuai keuntungan. Banyak orang mengatakan investasi jangka pendek adalah proses memutar uang dengan hasil keuntungan tertentu. Untuk bisa memilih investasi terbaik maka fakto nilai jual perlu diperhatikan.

Umumnya investasi jangka pendek memiliki nilai pasar yang fluktuatif atau sering berubah. Oleh karena itu pintar pintar dalam memilih platform untuk memutar uang anda. Jadi secara langsung anda harus memantai nilai investasi apakah prospek atau tidak kedepan nya.

Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan

Untuk bisa melakukan investasi jangka pendek membutuhkan modal yang relatif disesuaikan dengan platform nya. Jika anda ingin menghasilkan keuntungan besar maka langkah yang bisa ditempuh adalah menambahkan sisi modal nya. Berikut beberapa investasi jangka pendek yang bisa dipilih di Indonesia.

Termasuk dalam salah satu instrument paling populer di dunia karena memberikan keuntungan besar. Namun perlu diketahui bahwa resiko juga besar karena nilai nya fluktiatif. Anda bisa dengan bebas membeli saham kemudian menjual nya untuk memperoleh keuntungan. Usahakan beli saham pada waktu murah serta menjual nya dikala harga naik. Lebih mudah lagi apabila anda menggunakan konsultan saham atau broker.

  • Peer to Peer Lending

Peer to peer lending memang sedang trend di Indonesia karena keuntungan yang dihasilkan cukup besar. Sistem kerjanya adalah anda berinvestasi pada perushaan yang menyediakan pinjaman uang untuk umum.  Dengan modal kecil mulai dari ratusan ribu rupiah anda berkesempatan menghasilkan keuntungan mencapai 1 juta rupuah.

  • Reksa Dana

Reksa dana sistemnya adalah memberikan modal kita kepada perusahaan atau ahli keuangan untuk mengolah dan memutarnya kebentuk usaha lain. Namun perlu diperhatikan bahwa pemilihan perusahaan atau orang yang mengelola uang anda haruslah tepat dan bisa dipercaya. Dengan pengelolaan dana yang tepat maka anda akan mendapatkan keuntungan dari angka penjualan.

Deposito bisa pula digunakan sebagai investasi jangka pendek, namun anda wajib menyimpan uang dalam jumlah besar agar bunga tabungan bisa lebih banyak diperoleh. Tentunya bunga deposito lebih tinggi dibandingkan tabungan. Saran kami jika ingin investasi menggunakan deposito letakkan uang dengan nominal banyak agar bunga yang diperoleh semakin besar.

  • Surat Utang Jangka Pendek

Surat utang jangka pendek bisa digunakan sebagai investasi karena memberikan keuntungan serta return rendah. Biasanya memiliki waktu 1 bulan sampai dengan 1 tahun sehingga memiliki sifat fleksibel.

  • Trading

Berikutnya adalah trading yang memang bisa jadi opsi investasi jangka pendek. Namun anda perlu mempelajari terlebih dahulu ilmu trading dan bagaiman menghasilkan keuntungan. Keuntungan besar bisa diperoleh apabila saat menjual saham dengan harga mahal. Resiko nya memang cukup besar karena jika terlalu banyak uang yang di trading dan market tidak baik maka anda bisa rugi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN