Mohon tunggu...
Mr. aBc
Mr. aBc Mohon Tunggu... Guru - Salam Gloria

🔛🖋️📝🖋️Goresan artikel sederhana. Mencoba berjiwa dan bersemangat sebagai guru muda. Di Era New Normal. Proses mencari dan menjadi inspirasi✍️ Guru PAK dan BP: SMPK St. Stanislaus 2 - Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Final Euro 2021 dan PJJ Tahun Pelajaran Baru Era New Normal

12 Juli 2021   19:44 Diperbarui: 12 Juli 2021   20:03 132 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Final Euro 2021 dan PJJ Tahun Pelajaran Baru Era New Normal
Temu Orang Tua dan Pembukaan MPLS 2021 (Sumber: Dokpri)

Hari ini, Senin 12 Juli 2021 proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun pelajaran 2021-2022, resmi dibuka dan dilaksanakan secara serentak di seluruh penjuru tanah air Indonesia. Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tentunya akan lebih aman jika proses KBM dilaksanakan secara virtual. Meskipun ada juga sekolah yang bisa melaksanakan KBM secara langsung. 

Tahun pelajaran baru, tentu harus disertai dan dilaksanakan dengan semangat yang baru. Khususnya oleh para pelajar dan insan pendidikan di sekolah. Sebab, jika tidak diimbangi dengan spirit yang baru, maka ibarat masakan tanpa garam, tentu akan terasa hambar.   

Bagi para pencinta sepak bola, pastinya harus melipatgandakan spirit untuk menyambut dan melaksanakan proses KBM online, khususnya hari pertama sekolah. Setelah menikmati hari libur beberapa saat, meskipun tidak bisa kemana-mana karena aturan pelaksanaan PPKM darurat. Secara khusus juga karena tadi malam pasti sedikit bergadang, kurang tidur, bahkan tidak tidur karena menantikan dan menyaksikan laga final EURO 2021. Laga final yang sungguh menyajikan permainan yang luar biasa, mempertemukan dua negara: Inggris dan Italia. Tentunya sudah terjawab dan sepakat bahwa Italia berhasil menjadi jawara EURO 2021. 

Kedua tim yang berlaga di partai final EURO 2021, sungguh pantas untuk kita berikan apresiasi. Mereka telah menampilkan dan menyuguhkan skill, serta permainan tim yang luar biasa. Kedua tim sudah berhasil melewati berbagai rintangan sejak babak fase group, hingga layak untuk berada di partai final. Kolaborasi tim yang terdiri dari pemain senior dan junior yang diracik oleh para pelatih kedua negara, telah sukses menghantar kedua negara tersebut mencapai partai puncak. 

Pertandingan partai final yang sungguh luar biasa, Inggris dan Italia sudah mengeluarkan semua kemampuan, skill individu, permainan tim, dan strategi yang hebat. Bahkan ketika pertandingan di waktu normal sudah selesai, dan kedudukan masih imbang: 1-1, maka pertandingan harus dilanjutkan dengan 2 kali babak extra time. Meskipun akhirnya kedua tim harus melalui dan menghadapi adu pinalti, untuk menentukan juara. Italia akhirnya keluar sebagai juara EURO 2021, setelah menang dalam drama adu pinalti. 

 Setelah menikmati pertandingan partai final yang luar biasa, tentunya akan ada fans yang merasa puas dan ada yang merasa kecewa. Terkait dalam menyambut dan melaksanakan hari pertama sekolah, semoga semua fans dan insan pendidikan (siswa, guru, tenaga kependidikan) tetap semangat untuk memulai kegiatan belajar dan mengajar.

    Saya sendiri masih sempat untuk menikmati partai final tersebut pada babak kedua, hingga selesai adu pinalti. Menjadi saksi kemenangan Italia atas Inggris, meskipun saya sangat menyukai dan menjagokan kedua negara tersebut. Saya bersyukur, karena dengan menyaksikan parti final tersebut, saya sekaligus bisa bangun pagi. Mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah, menyambut dan melaksanakan tugas sebagai guru. Mengikuti kegiatan temu orang tua dan pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa kelas VII secara virtual, di studio mini sekolah.

Meskipun berangkat dengan sedikit rasa kantuk, namun lebih dominan semangat untuk melaksanakan tugas dan berjumpa dengan para sahabat siswa baru kelas VII. Meskipun harus melewati jalan dan rute yang lebih jauh, karena adanya penutupan jalan akibat adanya kebijakan PPKM darurat. Tidaklah membuat semangat saya turun, justru menjadi sebuah perjalanan pengalaman yang baru.

    Saat ini, sekolah dan dunia pendidikan sudah mulai untuk melaksanakan proses pembelajaran, baik secara online dan secara langsung / PTM (Pertemuan Tatap Muka), tentunya hanya bisa dilaksanakan oleh sekolah yang berada di zona hijau dan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Italia Juara EURO 2021 (Sumber: tribunnews.com)
Italia Juara EURO 2021 (Sumber: tribunnews.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN