Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Buruh - Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Inilah Kompasianer Terbaik 2021 Versi Admin K

27 November 2021   07:11 Diperbarui: 27 November 2021   07:18 423 53 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Entah sengaja dipilih oleh Admin K atau hanya kebetulan saja penjurian pemilihan Kompasianer Terbaik jatuh pada malam dan hari Jumat Legi. Hari yang oleh sebagian masyarakat Jawa sebagai hari keramat.

Setelah pada Jumat lalu saya menghubungi dan berkomunikasi dengan lima lelembut untuk memilih siapa calon terkuat fiksianer terbaik, maka malam dan hari Jumat Legi kemarin saya mengundang beberapa lelembut untuk berbincang dengan mereka.

Kamis malam Jumat Legi saya pun minta beberapa orang menyediakan sejumlah sesaji agar para lelembut datang. Beberapa orang juga saya minta mengirim sesaji di tempat keramat. Sesaji harus lengkap tambah ayam cemani. Termasuk mencari sebuah makam baru yang baru berumur sekitar selapan atau tiga puluh lima hari. Biasanya jiwa mereka masih terikat di dunia karena rasa sayang keluarga yang belum rela ditinggalkan. Kok dilalah ya nemu ...

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Malam tadi pun saya ajak tiga lelembut yang merupakan 'Admin K atau Admin Kaum Keramat' untuk berbincang untuk memilih The Best Kompasianer 2021. Berhubung hujan cukup deras dan membuat udara malam semakin dingin dengan aroma kemenyan yang menyebar lembut di sekitar keramat membuat suasana sedikit mencekam. Terutama bagi mereka yang lewat dekat keramat langsung mempercepat jalannya. Akhirnya kami berbincang selama 45 menit saja, waktu yang cukup singkat tapi menghasilkan keputusan yang cukup baik  memilih The Best Kompasianer 2021.

Inilah mereka:

Kompasianer yang menulis berdasarkan belajar dan dari pengalaman sendiri, bukan lebih banyak ambil dari situs lain atau comot sana comot sini.

Kompasianer yang tulisannya selalu memberi inspirasi bagi yang lain. Entah dengan gaya serius atau humor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan