Mohon tunggu...
Ardiansyah Taher
Ardiansyah Taher Mohon Tunggu... Ilmuwan - Sociolinguist

Music, Sports, Languages

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Josh Cavallo dan Keberaniannya Mengaku Seorang Gay

28 Oktober 2021   11:57 Diperbarui: 28 Oktober 2021   14:13 300 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Josh Cavallo (Foto: foxnews.com)

Dunia sepak bola baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya video yang diunggah oleh Adelaide United di sosial media resminya. 

Dalam video tersebut, hanya ada seorang Joshua Cavallo yang berbicara selama kurang lebih dua menit tentang pengakuan orientasi seksualnya yang berbeda dengan pesepakbola pria profesional lainnya.

"Selama lebih dari 6 tahun saya berjuang melawan orientasi seksual Saya sendiri.Dan Saya sudah lelah dan ingin mengatakannya. Saya adalah seorang gay!" - ucap Josh Cavallo dalam videonya.

Josh menambahkan bahwa menjadi seorang Gay dan menjalani profesi sebagai pesepakbola profesional adalah hal yang belum pernah bersinggungan dalam hidupnya. 

Ia ingin kesetaraan dan tidak ingin menyembunyikan hal ini karena mungkin belum pernah ada pesepakbola gay yang jujur mengakuinya. 

Namun hal ini tidak mempengaruhi performanya di setiap pertandingan dan akan terus berusaha berkambang untuk menjadi lebih baik, karena sepak bola adalah mimpinya sejak kecil.

Sebagai pesepakbola gay, Ia yakin bahwa ada banyak rekan seprofesi lainya yang hidup dalam diam. Ia ingin merubah dan menunjukkan bahwa setiap orang diperbolehkan dalam pertandingan sepakbola dan memiliki hak atas identitasnya masing-masing. 

Josh pun berterima kasih kepada pihak klub yang dibelanya saat ini, Adelaide United, karena telah membantunya untuk menyampaikan hal ini ke publik.

Pernyataan Josh lantas membuat netizen bahkan pesepakbola tersohor lainnya mendukung Josh sepenuhnya, sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Gerard Pique, Rio Ferdinand, serta banyak akun resmi klub sepakbola Eropa lainnya . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan