Mohon tunggu...
Ardanmarua
Ardanmarua Mohon Tunggu... Warga Negara Indonesia

Pecinta damai, pembenci perbudakan atas nama apa pun.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

BCA dan Siapa Sebenarnya Generasi Simpel

20 November 2019   23:50 Diperbarui: 21 November 2019   00:01 95 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BCA dan Siapa Sebenarnya Generasi Simpel
Sumber:kumparan.com

Kepada seorang teman saya sampaikan saat ini pihak Bank BCA sedang mengadakan lomba menulis bertema "Join Generasi Simpel", tujuannya untuk mengabarkan seluas-luasnya perihal kebaikan yang bisa BCA Mobile berikan bagi kehidupan masyarakat modern, khususnya masyarakat yang tinggal di Indonesia.Supaya kabar kebaikan BCA Mobile bisa menyebar luas, dibutuhkan keterlibatan banyak orang. Saya menyuruhnya supaya turut berlomba dalam mengabarkan kebaikan itu. Saya rasa, BCA Mobile menjanjikan kebaikan yang berlimpah.

Maka saya pun membujuknya tanpa lelah dan penuh kelembutan. Tapi tak lantas membuat sang kawan serta-merta langsung menjawab "Iya". Ia tunda memberi jawaban "Iya", dan menggantinya dengan beberapa tanya:

"Memangnya kenapa dengan kehidupan manusia modern? Dan kebaikan apa yang hendak BCA Mobile berikan," tanya sang kawan tersebut. Mendengar pertanyaan itu, dada saya langsung berdebar tak seperti biasanya. Kencang. Sebab, saya rasa, pertanyaannya termasuk dalam kategori pertanyaan yang tidak bisa dijawab sembarangan, mesti penuh kehati-hatian serta ketajaman pikiran.

Kendati demikian, demi membuat sang kawan merasa terpanggil turut berlomba, jawaban terbaik akan saya usaha berikan. Pertama-tama, saya terpaksa harus memutuskan memosisikan diri saya sendiri sebagai penyambung lidah dari pihak BCA yang tak sempat hadir dalam keadaan yang sangat berbahagia dan mendesak itu. Kedua, saya tak boleh mengecewakan pihak yang saya wakili, yakni pihak BCA.

Pada sang kawan saya katakan; "Kehidupan modern itu bisa kita deskripsikan dengan satu kata, yakni: RIBET. Kehidupan modern benar-benar padat, kompleks, serta monoton. Di samping itu semua kecepatan tak bisa diabaikan---sebisa mungkin satu pekerjaan terselesaikan dalam waktu singkat. BCA Mobile hadir menjawab problem itu; menyimpelkan keribetan, khusus dalam dunia perbankan, terutama proses bertransaksi uang sekaligus menabung bisa dilakukan via mobile alias smartphone."

Dalam hati saya berdoa semoga jawaban yang saya berikan tidak salah-salah amat. Saya pun tak lupa mengingatkannya bahwa melalui lomba menulis, pihak BCA turut memotong rantai kemiskinan dan memperpanjang generasi gemar menulis. "Ayolah, Bro. Berlomba-lombalah dalam mengabarkan kebaikan. Latihlah dirimu untuk menulis. Perbiasakan melakukan kedua hal itu secara bersamaan: Kabarkan kebaikan lewat tulisan."

Sayangnya, jawaban yang saya berikan tak sanggup membuatnya puas hati dan berhenti bertanya. Ia semakin penasaran apa kelebihan BCA Mobile.

"Kesimpelan seperti apa yang ditawarkan BCA Mobile," tanya sang kawan tersebut, sang kawan yang hatinya tak kunjung tergerakkan untuk menuliskan kebaikan-kebaikan yang akan diberikan BCA Mobile pada siapa saja yang memilih buka tabungan di BCA Mobile.

"Permasalahan pertama dalam dunia perbankan hari ini adalah buka tabungan masih dilakukan di kantor bank, padahal transfer uang sudah bisa via smartphone. Dan itu ribet, serta menyita waktu juga biaya yang tak terkirakan jumlahnya. BCA Mobile menyelesaikan problem itu: Buka tabungan bisa lewat smartphone dan bebas waktu alias bisa kapan saja, meski di tanggal merah sekalipun. Simpel banget!" terang saya pada sang kawan.

Mendengar jawaban saya mulutnya pun seketika terbuka disertai suara, "Oooww. Wow". Kemudian ia kembali diam. Sedangkan saya melanjutkan apa yang ingin saya utarakan. Hanya bisa saya utarakan. Selatan terlalu jauh.

"Bila aplikasi BCA Mobile sudah terpasang di smartphone, yang perlu disiapkan hanya foto e-KTP, foto tanda tangan, foto NPWP. BCA juga menyediakan beragam kartu, yakni; Platinnum, Gold, dan Blue. Bebas dipilih. Calon nasabah juga bisa memilih di cabang mana rekeningnya terdaftar. Cabang pun dipilih sesuka hati. Yang pasti, join di BCA Mobile itu simpel dan santuy abis deh pokoknya," tambah saya kepada sang kawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN