Mohon tunggu...
M HafidYahya
M HafidYahya Mohon Tunggu... Desainer - Bismillah lolos
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030115)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Inilah Tips Mengangkat Popularitas Akun Instagram Bisnis Anda!

30 Juni 2021   22:34 Diperbarui: 30 Juni 2021   23:13 107 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

1. Tulis Bio yang Menarik

Hal pertama yang dilihat siapa pun ketika mereka mengunjungi profil kalian adalah bio kalian dan oleh karena itu ini adalah bagian penting dari membuat kesan pertama pada audiens kalian. kalian perlu menulis bio Instagram yang menarik untuk mendorong orang untuk mengikuti kalian.

Terlepas dari dasar-dasar seperti menambahkan detail kontak dan tautan situs web kalian, kalian juga harus menceritakan kisah merek kalian dengan cara yang menarik. Cukup mengatakan jenis bisnis apa yang kalian miliki tidak akan membuat kalian menonjol. kalian perlu memberi orang alasan untuk terhubung dengan merek kalian dan mengikuti kalian.

2. Kembangkan dan Pertahankan Kepribadian Merek Instagram yang Unik

Feed Instagram kalian adalah hal berikutnya yang akan dilihat oleh seseorang yang mengunjungi profil kalian setelah bio Data kalian. Dan, kesan yang didapat pengguna dengan melihat feed kalian penting dalam menentukan apakah mereka menyukai merek kalian atau tidak.

Penting juga untuk menjaga konsistensi dalam warna, jenis posting, dll karena inilah yang menentukan kepribadian merek kalian. Dan, seharusnya sedemikian rupa sehingga jika ada yang melihat posting kalian, mereka harus segera mengaitkannya dengan merek kalian.

3. Gunakan Hashtag yang Relevan

Menggunakan tagar adalah cara yang dicoba dan diuji untuk menjangkau lebih banyak orang dan mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram. kalian perlu meneliti hashtag mana yang sedang tren di niche kalian dan yang relevan untuk merek dan konten kalian. Kemudian gunakan campuran hashtag ini untuk semua konten Instagram kalian untuk menjangkau orang-orang yang mengikuti tagar tersebut.

Perlu diingat, untuk sedikit mencampurnya dan menggunakan tagar yang populer, serta tagar khusus yang benar-benar dapat menonjolkan sebuah postingan. Instagram memungkinkan kalian menambahkan hingga 30 hashtag untuk setiap posting dan kalian harus menggunakan fitur ini untuk keuntungan kalian

4. Buat dan Promosikan Hashtag Bermerek Anda Sendiri

Selain menggunakan tagar populer, kalian juga dapat membuat dan mempromosikan hashtag kalian a sendiri. Ini bisa khusus untuk merek kalian atau bahkan campaign tertentu. Tagar khusus merek adalah cara yang baik untuk meningkatkan kehadiran Instagram kalian dan mempromosikan campaign kalian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan