Mohon tunggu...
Arda Wahyu Saputri
Arda Wahyu Saputri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Arda Wahyu Saputri

You only live once

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengenal Jasa "Penghapus Trauma" Profesi Unik yang Menjadi Inspirasi Serial Move To Heaven

20 Juli 2021   11:52 Diperbarui: 20 Juli 2021   12:17 137 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Jasa "Penghapus Trauma" Profesi Unik yang Menjadi Inspirasi Serial Move To Heaven
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Drama korea banyak digemari oleh para remaja karena ceritanya yang relatable dan juga unik. Dengan alur cerita yang baru di setiap serialnya, drama korea menjadi salah satu tontonan favorit remaja di Indonesia. 

Tak terkecuali dengan serial Move To Heaven yang tayang di Netflix pada tanggal 14 Mei 2021. Serial Move To Heaven meninggalkan kesan haru di hati penonton dan banyak penonton yang mengaku menangis setelah menonton serial ini.

Move To Heaven merupakan serial yang menceritakan tentang seorang penderita Aspeger bernama Han Geu-Ru yang diperankan oleh aktor Tang Joon-Sang dan pamannya Chu Sang-Gu yang diperankan oleh aktor Lee Je-Hoon yang memiliki profesi unik yaitu 'penghapus trauma'.

 Mulanya, Han Geu-Ru melakukan pekerjaan ini bersama dengan ayahnya, namun ayahnya tiba-tiba meninggal dan akhirnya digantikan oleh pamannya. Cerita menjadi menarik karena karakter pamannya yang urakan dan berbanding terbalik dengan Han Geu-Ru yang perfeksionis. 

Selain itu, banyaknya cameo yang muncul seperti Lee Jae-Wook dan member girl group Girl's Generation Choi Soo-Young membuat serial ini lebih menarik. Sementara itu, dalam wawancaranya bersama Netflix (10/05) aktor Lee Je-Hoon yang memerankan tokoh Chu Sang-Gu mengaku menangis ketika membaca naskah Move To Heaven. 

Ia mengatakan, "Saat aku membaca Move To Heaven, aku bisa merasakan empati, meski hidup mereka berbeda dari yang ku alami. Dan aku terharu sampai menangis. Pengalaman itu sangat luar biasa."

Jasa Penghapus trauma sendiri merupakan orang yang bekerja membersihkan barang dan menyampaikan pesan seseorang yang sudah meninggal kepada mereka yang ditinggalkan. Menariknya, cerita serial Move To Heaven ini diambil dari cerita nyata dari profesi tersebut.

Lantas, bagaimana sebenarnya asal mula profesi 'penghapus trauma' ini?

Karena diambil dari kisah nyata, tentunya ada seseorang yang menginspirasi penulis untuk menceritakan kisah ini. Orang tersebut adalah Kim Sae Byul, yang menjadi pemilik jasa 'Penghapus Trauma' pertama di Korea. 

Ia menceritakan inspirasinya hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi penghapus trauma. Ia menjelaskan, bahwa awalnya Kim Sae Byul diminta oleh seorang anak yang tak sampai hati untuk membersihkan barang peninggalan ayahnya, karena dulunya ia bekerja di pemakaman, akhirnya ia membantu anak tersebut. 

Setelah itu, ia menuliskan pengalamannya ke dalam blog pribadinya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x