Mohon tunggu...
Dwi Ardian
Dwi Ardian Mohon Tunggu... Statistisi

DIV Statistika Politeknik Statistika STIS-Jakarta "Belajar, belajar, dan belajar." ....... email: 16.9090@stis.ac.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jelang Liverpool Vs Manchester City, Pembuktian Penguasa Premier League

9 November 2019   07:02 Diperbarui: 10 November 2019   21:21 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jelang Liverpool Vs Manchester City, Pembuktian Penguasa Premier League
90min.com

Mental baja tak kenal lelah dan menyerah ditunjukkan oleh  kedua tim menjelang pertemuan mereka pada pekan ke-12. Pertandingan demi pertandingan dilewati dengan begitu perkasa. Seolah menjadi psywar kepada satu sama lain.

Dari 6 laga terakhir, mereka kompak dengan 5 kemengan serta seri sekali. Manchester City terakhir diimbangi oleh Atalanta di San Siro, kandang Milan. Atalanta harus meminjam San Siro karena untuk saat ini kandang mereka Atleti Azzurri d'Italia belum berstandar FIFA. 

City yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 harus merelakan 2 poin terlepas dan belum bisa memastikan kelolosan dari grup C Liga Champions. Mereka telah mengoleksi 10 poin sementara pesaing terdekat Sakhtar dan Zagreb masing-masing mengoleksi 5 poin. 

Lima kemenangan The Citizen diraih hasil mengalahkan Palace 2-0 pada pekan ke-9 dan membantai Aston Villa 3-0 pekan setelahnya. Pada round 3 Liga Champions mereka begitu perkasa saat menjamu Atalanta di Etihad Stadium dengan kemengan 5-1. 

Sementara 2 kemenangan setelahnya diraih saat melawan Southampton. Di Carabao Cup mereka membantai Soton dengan skor 3-1. Tiga hari kemudian di Liga Inggris mereka hampir dibalas oleh Soton di kandang mereka 1-0 sebelum dibalikkan dengan skor 2-1 pada akhir laga. 

Pasukan Jurgen Klopp tidak kalah heroik. Mereka terdiri dari para pemain yang tidak kenal lelah dan pelatih yang begitu bersemangat. Lima kemenangan yang diraih begitu tidak mudah. 

Kemenangan 8 kali berturut-turut yang diraih di Liga Inggris diputus oleh MU di Old Trafford pada pekan ke-9 dengan hasil seri 1-1. The Reds harus merelakan kehilangan 2 poin pada pertandingan yang diwarnai keputusan kontroversial VAR. 

Baca juga: MU Dibantu Var? 

Pekan ke-10 Liga Inggris Liverpool begitu kesulitan mengalahkan Hotspur. Padahal mereka bermain di kandang sendiri. Sementara di ajang Carabao Cup, di Anfield mereka hampir saja dipermalukan oleh Arsenal sebelum gol Origi di menit ke-95 untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5. 

Kemenangan mereka diraih dari hasil adu penalti 5-4.

Sementara pada pekan lalu Liverpool juga menang dengan penuh dramatis. Di kandang Aston Villa, mereka tertinggal sejak menit ke-21. Ketika laga hampir berakhir, mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x