Mohon tunggu...
Irfan Arba
Irfan Arba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang biasa saja, Terimakasih sudah mampir, Jangan lupa tinggakan jejak pada tulisan tulisan saya Salam Kenal Semuanya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Akhir Kata, Terima Kasih Kompasiana

30 Juni 2021   23:22 Diperbarui: 30 Juni 2021   23:50 121 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhir Kata, Terima Kasih Kompasiana
idntimes.com

Menulis itu menyenangkan sekaligus mengasyikan, Banyak hal yang bisa didapatkan, terlebih menulis di kanal Kompasiana yang merupakan wadah bagi para penulis penulis muda yang ingin menuangkan karya tulisannya kepada khalayak umum, rasanya senang sekali bisa menjadi debutan baru di keluarga Kompasiana ini, mengenal lewat mata kuliah dan kini akan segera berpisah. Hi Kawan ini ada sedikit tulisan tentang suka duka selama menulis singkat di Kompasiana

Tak terasa sudah satu tahun pembelajaran via daring dari rumah masing masing. Tentunya bagi para Mahasiswa angkatan 2020 yang sejatinya adalah Mahasiswa Baru di kampusnya masing masing hampir sebagian besar belum bisa merasakan apa yang namanya menjadi seorang "Mahasiswa", berangkat ke kampus, belajar di kelas yang cukup menyenangkan, berdiskusi di depan gedung fakultas atau bahkan mengunjungi perpustakaan yang kaya akan sumber ilmu pengetahuan. Hampir sebagian besar fasilitas kampus tidak ada yang bisa dinikmati secara maksmiaml oleh para mahasiswa terkhusus mahasiswa angkatan 2020. 

Kondisi seperti ini yang membuat perlu adaptasi baru dalam pembelajaran pada masa masa awal sebelumnya, walaupun pada akhirnya sudah terbiasa juga. 

Awalnya akan terasa menyenangkan  ketika hanya duduk di depan layar laptop dan menatap serta mendengarkan dosen menjelaskan materi materi perkuliahan, lambat laun akhirnya terasa bosan karena tidak bisa mendapatkan apa yang tentunya diharapkan, salah satunya bertemu kawan kawan untuk mencari ilmu di kampus kebanggaan

Di semester dua yang sudah memasuki fase kedua dalam perkuliahan daring bagi sebagian besar mahasiswa di Indonesia, walaupun beberapa kampus sudah berani ada yang bercampur proses pembelajarannya antara  daring dan luring, ada yang dari rumah ada pula yang tatap muka di kelas dengan terbatas dan tentunya protokol kesehatan yang ketat, dan semoga kampus kebangganku pun dapat merealisasikan untuk perkuliahan secara hybrid di semester depan.

Semester ini yang level nya meningkat satu tingkat keatas membuat beberapa mata kuliah harus dikejar dengan sungguh sungguh, agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Salah satu mata kuliah, Jurnalistik hadir dengan model pembelajaran yang cukup berbeda, setiap mahasiswa harus membuat akun di Kompasiana dan memposting berbagai tulisan yang sesuai dengan kesenangan agar mendapatkan nilai dari dosen pembimbing. Hingga akhirnya pada tanggal 28 Februari 2021 akun pribadi milik saya ini resmi dibuat dan untuk menunjang perkuliahan mata kuliah Jurnalistik.

Kurang lebih empat bulan berlalu, walau tak serajin kawan kawan lain dalam menulis di akun Kompasiana, namun perlahan tapi pasti saya juga menuliskan beberapa hal yang saya senangi.

Tulisan bertemakan sepakbola lebih sering menghiasi halaman akun Kompasiana saya, karena saya juga sepemikiran bahwa dunia Sepakbola itu mempunyai banyak penggemar dan merupakan salah satu olahraga favorit banyak orang di belahan dunia ini. 

Selain saya juga suka dengan seppakbola itu sendiri, Alasan lain mengapa saya lebih sering menuliskan tulisan bertemakan bola adalah karena dulu sempat berkeinginan dan berangan angan bisa kerja atau menjadi wartawan di perusahaan "Tabloid Bola" yang sekarang sudah tutup dan berhenti dari dunia media massa Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN