Mohon tunggu...
ARASKA ARASKATA ARASKA BANJAR
ARASKA ARASKATA ARASKA BANJAR Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

A.Rahman Al Hakim, nama pena ARAska ARASKata ARASKA Banjar. Profesi Jurnalis di Kalsel, Pelaku seni, Aktivis Lingkungan dan Aktivis Seni Budaya Sosial Pendidikan, serta menjadi Terapis di Lanting Banjar Terapi. Domisili di Banjarmasin, Kalsel. Facebook araska araskata. Email araska.banjar@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ada Anak Tiri di Pers Pemprov Kalsel

26 September 2021   06:55 Diperbarui: 26 September 2021   06:59 35 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ada Anak Tiri di Pers Pemprov Kalsel
Sumber: gpriority.co.id

Kesamaan hak akses informasi dan fasilitas serta perlakuan dalam dunia Pers, merupakan hal yang penting dalam kegiatan jurnalistik.

Namun ketika ada perbedaan perlakuan dalam satu wilayah liputan pada instansi pemerintahan, tentu ini akan menjadi suatu masalah. Terutama ketidak nyamanan insan pers tersebut dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Beberapa media massa online memberitakan adanya silaturahmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dengan wartawan pada Senin 20 September 2021, bertempat di sebuah Cafe dan Resto di Martapura.

Silaturahmi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel (Sekdaprov Kalsel) Roy Rizali Anwar dan Plt Karo Adpim Pemprov Kalsel R.Suria Fadliansyah, serta beberapa perwakilan media massa. Tujuan dari silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara Pemprov Kalsel dengan kalangan media massa, baik cetak, elektronik maupun online.

 "Semoga saja sinergitas dengan media dapat terus terjalin dengan baik," harap Roy. Dikutip dari jejakrekam.com.

Roy mengatakan, setiap pemberitaan terkait kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel maupun berbagai persoalan di lapangan perlu mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi seutuhnya dari pejabat terkait.

"Kalau ada pejabat yang diminta konfirmasi namun tidak ditanggapi, silakan hubungi saya," tegas Roy.

Oleh karena itu ia siap bekerjasama dan bersinergi bukan hanya dengan media cetak tapi juga saluran medsos atau online yang dimiliki perusahaan media tersebut. Dikutip dari kalselpos.com.

Suria pun meminta, adanya siraturahmi ini, hubungan wartawan dengan Pemprov Kalsel lebih baik lagi ke depannya, demi mendukung informasi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel.

Pada siraturahmi itu, Sekdaprov Kalsel membagikan Id Card khusus kepada wartawan Press Room Kalsel sebanyak 23 orang terdiri media cetak, elektronik, dan media online. Dikutip dari jejakrekam.com.

"ID Card ini nantinya akan digunakan oleh anggota selagi bertugas," tutup Sekdaprov Kalsel. Dikutip dari gpriority.co.id.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan